JET Academy

Jet Acadamy Japanese language school
Thanks For Sharing
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Jet Acadamy Japanese language school

〒114-0023 東京都北区滝野川7-8-9 3F,4F (JR埼京線 板橋駅東口正面)
TEL:03-3916-2101  FAX:03-3916-5333 E-mail:info@jet.ac.jp
JET Academy 7-8-9 Takinogawa, Kita-ku, Tokyo 114-0023 JAPAN
(JR Saikyo Line Itabashi Station Pintu Keluar Timur)

■ Apa itu JET Academy?

Akademi JET didirikan pada tahun 1988 sebagai lembaga pendidikan (学校 法人) yang disewa oleh Gubernur Tokyo. Sejak didirikan, tujuan utama sekolah ini adalah untuk menembantu siswa yang ingin memasuki universitas di Jepang. Upaya itu membuahkan hasil — dalam banyak hal.

Anda dapat secara efektif mencapai hasil pembelajaran selama periode waktu yang singkat karena semua program terdiri dari kurikulum penuh waktu. Baru-baru ini, juga kami telah melakukan upaya pada bimbingan kerja di Jepang.

Sebagai pengakuan atas pencapaian JET Academy, Departemen Pendidikan (sekarang Departemen Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan) menunjuk Akademi sebagai ‘Sekolah Persiapan’, pada tahun 2000

■ Siswa kami berasal dari negara berikut

Kursus

■ 1. Kursus Persiapan Perguruan Tinggi (1 tahun / mulai bulan April)

Kursus Persiapan Perguruan Tinggi A

Ini adalah program intensif satu tahun yang cocok bagi mereka yang telah menguasai tata bahasa dasar Jepang dan berniat untuk memasuki program sarjana atau pascasarjana dari sebuah universitas Jepang di akhir kursus. Ini menawarkan lebih dari 920 jam pelajaran bahasa Jepang yang ditujukan untuk EJU * dan JLPT ** Level N1, serta menawarkan mata pelajaran pilihan seperti Bahasa Inggris dan Matematika, yang kadang-kadang wajib untuk ujian masuk universitas.

Penerimaan dilakukan berdasarkan hasil tes wawancara yang diadakan oleh sekolah sebelum awal kursus.

EJU * Pemeriksaan untuk Penerimaan Universitas Jepang untuk Siswa Internasional
JLPT ** Tes Kecakapan Bahasa Jepang

※ Siswa yang mengambil mata kuliah Persiapan Perguruan Tinggi dapat mengambil Matematika sebesar 66.000 yen per tahun. Fisika, Kimia, dan Biology seharga 33.000 yen. (masing-masing) Biaya tidak dapat dibayar melalui angsuran.

■ 2. Kursus Persiapan Perguruan Tinggi (1,5 tahun / mulai Oktober)

「Kursus Persiapan Masuk Perguruan Tinggi B」

Kursus ini cocok untuk mereka yang ingin memasuki program sarjana atau pascasarjana di universitas Jepang di akhir kursus. Penerimaan dilakukan berdasarkan hasil tes penempatan yang diadakan oleh sekolah sebelum awal kursus

※ Siswa yang mengambil mata kuliah Persiapan Perguruan Tinggi dapat mengambil Matematika sebesar 66.000 yen per tahun. Dan untuk Fisika, Kimia, dan Biology seharga 33.000 yen. (masing-masing). Biaya tidak dapat dibayar melalui angsuran.

■ 3. Kursus Persiapan Perguruan Tinggi (2- tahun / mulai April)

Kursus Bahasa Jepang A + Kursus Persiapan Perguruan Tinggi A

Kursus ini cocok untuk mereka yang memulai dari awal dan berniat untuk memasuki program sarjana atau pascasarjana dari universitas Jepang dalam dua tahun. Kursus ini mencakup struktur kalimat dasar dan kosakata bahasa Jepang di tahun pertama, kemudian berlanjut ke tingkat menengah dan lanjutan di tahun kedua, mengembangkan kemampuan siswa sehingga mereka dapat mengikuti kuliah di universitas Jepang.

※ Siswa yang mengambil mata kuliah Persiapan Perguruan Tinggi dapat mengambil Matematika sebesar 66.000 yen per tahun. Dan untuk Fisika, Kimia, dan Biology seharga 33.000 yen. (masing-masing) Biaya tidak dapat dibayar melalui angsuran.

■ 4. Kursus Bahasa Jepang (1 tahun / mulai bulan April dan Oktober)

Kursus Bahasa Jepang A / B

Ini adalah kursus satu tahun yang menawarkan pelajaran praktis dalam membaca, mendengar, berbicara dan menulis di tingkat pemula yang bertujuan untuk mencapai Tes Kemampuan Bahasa Jepang Level N1 atau Level N2. Sangat cocok bagi mereka yang berniat untuk menggunakan pengetahuan Jepang mereka untuk bekerja atau memasuki perguruan tinggi kejuruan di Jepang. Dapat memperpanjang kursus hingga 2 tahun jika tingkat kehadiran Anda baik.

Jam Kelas dan Kurikulum

■ Untuk persiapan Perguruan Tinggi (Jadwal)

Kurikulum berikut ini berlaku untuk Kursus Persiapan Perguruan Tinggi A dan mulai dari semester kedua Kursus Persiapan Perguruan Tinggi B.

● Buku teks yang akan digunakan dalam Tahap Menengah meliputi yang berikut: 「中級を学ぼう」,「文化中級日本語」,「読むトレーニング日本留学試験対応」,「聴くトレーニング日本留学試験対応」,「毎日の聞き取り50日」. Penerapan tata bahasa dasar akan diterapkan melalui praktik pemahaman bacaan dan praktik komposisi. Selain itu, bahan belajar berasal dari program berita dan TV akan digunakan.

● Buku teks yang akan digunakan dalam Tahap Lanjut meliputi include 「中級から上級への日本語」, 「トピックによる日本語総合演習上級」,「テーマ別上級で学ぶ日本語」, dan sebagainya.  Bahan belajar akan diambil dari berita, program TV, novel dan esai dll, dan tidak hanya akan ada fokus pada Bahasa Jepang, namun Universitas juga akan menyiapkan pelajaran untuk pengetahuan dasar yang dibutuhkan. Selain itu, berbagai pertanyaan ujian akan digunakan untuk mengukur nilai siswa. Untuk ujian masuk universitas, akan diberatkan kepada praktik penulisan esai dan esai-pendek. Selain itu, untuk mereka yang ingin melanjutkan ke Master, bantuan akan diberikan kepada individu untuk membantu penulisan Rencana Penelitian.

● Kursus Persiapan Perguruan Tinggi membantu Anda diterima di universitas dengan mempersiapkan Anda dengan cukup baik untuk mendapatkan skor tinggi untuk ujian EJU dan JLPT.

● Kelas “Budaya Jepang” dan “Studi Sosial” dilakukan untuk subjek “Jepang dan Dunia” untuk ujian EJU.

● Bahasa Inggris adalah mata pelajaran wajib. Kelas dibagi menjadi berbagai tingkatan, tergantung pada tujuan siswa.

● “Matematika” (Kursus 1 & Kursus 2), “Fisika”, “Kimia”, dan “Biology” diajarkan oleh seorang guru penuh waktu di JET. Oleh karena itu, siswa disambut untuk mengajukan pertanyaan kapan saja.

● Kelas Kanji dilakukan seminggu sekali. Kelas Kanji difokuskan dalam hal kemampuan membaca dan menulis siswa.

● Praktek wawancara dan praktik penulisan komposisi esai akan dibantu secara individual oleh guru kelas dan Kepala Sekolah (Mantan Dosen, Sekolah Pascasarjana Universitas Waseda).

● Siswa yang berencana memasuki sekolah pascasarjana memiliki kesempatan untuk mempresentasikan rencana penelitiannya di sekolah dua kali setahun. ● Sekolah mengatur pertemuan dengan mantan siswa, yang telah diterima di universitas Jepang atau sekolah pascasarjana dan akan memberikan banyak informasi dan saran yang berguna tentang ujian masuk universitas Jepang.

■ Untuk kemampuan bahasa Jepang (Jadwal)

Kurikulum berikut ini berlaku untuk Kursus Bahasa Jepang A / B dan semester pertama Kursus Persiapan Perguruan Tinggi B.

Tingkat menengah dan lanjutan

Tingkat Pemula

● Buku teks yang akan digunakan pada tahap Pemula meliputi 「みんなの日本語Ⅰ・Ⅱ」(Edisi Kedua), dan mulai dari tahap Menengah, buku teks berikut akan diimplementasikan : : 「中級へ行こう」,「中級を学ぼう」,「TRY!日本語能力試験 文法からのばす日本語」,「ペアで覚えるいろいろなことば」dan「毎日の聞き取り50日」.Karya-karya penulis Jepang terkemuka juga akan digunakan. Juga akan ada objektivitas untuk melihat ke dalam budaya dan peristiwa di Jepang, serta membahas masalah yang saat ini ada dalam masyarakat.

● Kelas dari tahap Menengah akan berpartisipasi dalam kelas Kanji selama satu jam dalam seminggu. Kelas Kanji dipusatkan dalam hal kemampuan membaca dan menulisnya.

● Kelas Japanese Affair terdiri dari berbagai kelas dengan topik berbeda yang dapat dipilih oleh siswa dari tahap Menengah keatas. Ada banyak variasi mulai dari Drama TV Jepang terkenal hingga murni acara belajar bahasa Jepang, sastra Jepang, apresiasi seni Jepang tradisional seperti No dan Kabuki, upacara minum teh, eksplorasi tempat-tempat terkenal di Tokyo, belajar bahasa Jepang melalui lagu, serta kelas yang mendorong pembacaan buku-buku mudah dalam jumlah besar. (Hari Kelas Japanese Affair akan tergantung pada mata pelajaran yang dipilih siswa)

● Kelas Kanji adalah kelas terpisah yang diadakan seminggu sekali, di mana siswa dikelompokkan sesuai dengan tingkat Kanji masing-masing. Siswa dari negara yang tidak menggunakan Kanji juga ditawari tambahan kelas Kanji.

● Sesi Membaca adalah pelajaran opsional di mana buku-buku yang ditulis dalam bahasa Jepang sederhana disediakan.

● Siswa memiliki banyak peluang – lebih dari 20 kali per tahun – untuk bertemu dengan mahasiswa Jepang dan menikmati percakapan dalam bahasa Jepang.

Jadwal Tahun Sekolah

【Semester April】2020 【Semester Oktober】2020
1 April Tes penempatan
2 April Upacara pembukaan
3 April Pelajaran Kelas dimulai
(Kursus Bahasa Jepang)
1 Agustus – 23 Agustus Liburan musim panas

(Kursus Persiapan Perguruan Tinggi)
8 Agustus – 23 Agustus Liburan musim panas

(Kursus Percakapan Musim Panas)
3 Agustus – 14 Agustus.

(Kursus Bahasa Jepang)
18 September Semester berakhir

(Kursus Persiapan Perguruan Tinggi)
30 September Semester berakhir

 
1 Oktober Tes penempatan
2 Oktober Upacara pembukaan
5 Oktober Pelajaran kelas dimulai
26 Des – 5 Jan. Liburan musim dingin

Siswa Jangka Pendek di Tahun Akademik 2019-2020

Jika Anda memiliki pengetahuan bahasa Jepang dan ingin melanjutkan belajar untuk waktu yang singkat, anda bisa bergabung dalam salah satu kelas berikut kapan pun, dan akan diurus agar dapat mengejar pelajaran dalam kelas. (Harap dicatat bahwa para pemula tidak diterima di tengah-tengah semester. Diharuskan mulai pada bulan April atau Oktober.)

■ Prosedur Aplikasi

  1. Isi formulir aplikasi dari sekolah dan riwayat pribadi Anda lalu kirim ke sekolah melalui pos dengan 4 foto (4 × 3 cm, diambil dalam 3 bulan terakhir) beserta fotokopi paspor Anda pada satu bulan sebelum Anda berencana untuk masuk (Anda dapat mengirimnya sebagai dokumen PDF melalui email.)
  2. Pelamar diharuskan membayar biaya penyaringan 20.000 yen dan biaya pendaftaran 25.000 yen dan biaya kuliah melalui transfer rekening.
  3. Setelah pembayaran dikonfirmasi, sekolah akan mengirimkan Surat Penerimaan kepada pemohon. ※Biaya tidak dapat dikembalikan dalam keadaan apa pun.
  4. Siapkan untuk visa visitor sementara (90 hari) atau visa liburan kerja ke kedutaan Jepang di negara Anda, jika perlu. Anda mungkin memerlukan dokumen lain yang diminta oleh kedutaan.

■ Kursus Jangka Pendek Musim Panas (2020)

<Housing> Asrama sekolah, serta penginapan lainnya, tersedia <Pendaftaran Aplikasi> Sebelum pertengahan Juni, kirimkan formulir aplikasi masuk sekolah, riwayat hidup, fotokopi paspor, dan 4 foto pribadi (diambil dalam tiga bulan terakhir). <Lainnya> Pastikan untuk mendaftar asuransi kecelakaan perjalanan luar negeri. Anda tidak akan dapat bergabung program asuransi di dalam negara Jepang.

Prosedur Masuk

1. Program yang Ditawarkan

  1. Kursus Persiapan Perguruan Tinggi (1 tahun / mulai bulan April)
  2. Kursus Persiapan Perguruan Tinggi (1,5 tahun / mulai bulan Oktober)
  3. Kursus Persiapan Perguruan Tinggi (2 tahun / mulai bulan April)
  4. Kursus Bahasa Jepang (1 tahun / mulai bulan April dan Oktober)

2. Angka yang harus diterima

150 orang (Kursus Persiapan Perguruan Tinggi: 56 / Kursus Jepang: 94)

3. Kualifikasi

Anda harus memenuhi setidaknya satu dari tiga kondisi di bawah ini.

  1. Menyelesaikan pendidikan formal 12 tahun di negara asal pemohon
  2. Penyelesaian kurikulum sekolah menengah atau yang setara di negara asal pelamar
  3. Pengakuan oleh sekolah ini untuk memiliki keterampilan bahasa Jepang dan bahasa asing yang memadai
    ※ Harus dicatat bahwa kadang-kadang, aplikasi dari beberapa negara dan wilayah tertentu tidak dapat diterima.

4. Dokumen aplikasi

Dokumen yang diperlukan harus disiapkan dapat dipilih dari kolom A dan kolom B

A. Dokumen yang harus disiapkan oleh Pemohon

  1. Aplikasi (formulir disediakan oleh JET Academy)
  2. Riwayat pribadi [Riwayat Hidup] (formulir disediakan oleh JET Academy)
  3. Sertifikat kelulusan (asli, fotokopi tidak diterima)
  4. Catatan sekolah untuk semua semester di sekolah terkahir lulur (asli, fotolopi tidak diterima)
  5. Fotokopi Paspor
  6. 7 Foto (4 × 3㎝, diambil dalam 3 bulan terakhir. Nama tertulis di belakang.)

※ Jika pelamar masuk sekolah dasar pada usia yang lebih tua atau lebih muda dari usia awal wajib belajar, semua sertifikat kelulusan dan semua catatan nilai untuk semua sekolah yang dia lulus diperlukan.
※ (2), (3) dan (4) harus dilampirkan dengan terjemahan bahasa Jepang. Dokumen asli Inggris dan Cina dapat diterjemahkan oleh JET Academy. (Biaya: 5.000 yen / halaman)
※ Jika pelamar memiliki lebih dari 5 tahun pengalaman kerja, dokumen pengalaman kerja yang disertifikasi diperlukan. Sertifikat studi bahasa Jepang juga diperlukan jika berlaku.

B. Dokumen yang menyatakan kemampuan keuangan siswa

Jet Academy tidak dapat menerima aplikasi Anda, jika Anda mengandalkan penghasilan dari pekerjaan paruh waktu di Jepang

Jika orang tua pemohon yang tinggal di luar negeri atau saudara yang tinggal di luar negeri ingin membayar biaya sekolah, dokumen berikut ini diperlukan;

  1. Bukti saldo rekening pembayar
  2. Sertifikat pembayaran — (formulir yang ditentukan)
  3. Bukti hubungan dengan pemohon (mis. fotokopi akta kelahiran, Green Card atau United States Permanent Residence)
  4. Bukti pendapatan tahunan pembayar dan sertifikasi pekerjaan

Jika pemohon membayar biaya sekolah sendiri;

  1. Bukti saldo rekening pribadi (setidaknya 3.000.000 yen)
  2. Bukti penghasilan tahunan dan sertifikasi pekerjaan

Jika kerabat pelamar yang tinggal di Jepang membayar biaya sekolah;

  1. Sertifikat pembayaran — (formulir yang ditentukan)
  2. Sertifikat laporan pendapatan penjamin
  3. Bukti saldo rekening pribadi (minimal 3.000.000 yen)
  4. Bukti hubungan dengan pemohon (mis. fotokopi akta kelahiran, Kartu Hijau)
  5. Bukti pekerjaan / sertifikat pekerjaan
  6. fotokopi kartu identitas
    ※ Semua dokumen yang disebutkan di atas harus asli. (Atau bersertifikat/legalisir)
    ※ Dokumen tambahan mungkin diperlukan untuk pelamar dari negara dan wilayah tertentu. Hubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan.

5. Prosedur Aplikasi

Anda dapat mendaftar dengan salah satu dari tiga cara di bawah ini:

  1. Datang ke JET dan serahkan dokumen yang diperlukan dengan biaya penyaringan. (20.000 yen)
  2. Kirim semua dokumen Anda melalui surat terdaftar. Dan mentransfer biaya penyaringan (20.000 yen) ke bank yang ditentukan. (Pelamar bertanggung jawab atas biaya transaksi bank.)
  3. Pergi ke salah satu kantor penghubung di luar negeri dan serahkan dokumen yang diperlukan dengan biaya penyaringan (20.000 yen). Silakan bertanya kepada kami tentang kantor penghubung di luar negeri kami terlebih dahulu.

6. Periode Aplikasi

Kursus April : 2 September 2019 – 15 November 2019
Kursus Oktober :9 Maret 2020 – 15 Mei 2020

7. Metode Penyaringan dan Pemberitahuan Penerimaan

Penyaringan dilakukan berdasarkan dokumen aplikasi yang diajukan dengan biaya penyaringan 20.000 yen. Pemohon akan diberitahukan sehubungan dengan diterima atau tidaknya masuk ke sekolah. Sekolah akan menerbitkan Surat Penerimaan. Pada saat ini, biaya masuk 50.000 yen perlu dibayar. Jika Anda memutuskan untuk tidak masuk sekolah setelah Anda menyelesaikan prosedur penerimaan, biaya penyaringan dan penerimaan tidak akan dikembalikan.

8. Pemeriksaan Imigrasi (Aplikasi Visa Pelajar)

Dokumen-dokumen mereka yang telah lulus skrining sekolah kemudian diserahkan ke Biro Imigrasi oleh sekolah. Setelah Sertifikat Kelayakan (COE;在 留 資格 認定 証明書) dikeluarkan, sekolah akan memberi tahu pemohon tentang hasilnya. Pada saat ini, pemohon diharuskan untuk membayar biaya sekolah, ditambah 12.000 yen (yang termasuk biaya asuransi untuk siswa asing dan biaya fotokopi untuk bahan ajar) untuk tahun pertama. Sekolah akan mengirimkan pemohon Sertifikat Kelayakan setelah pembayaran. Sertifikat Kelaikan untuk kursus April biasanya dikeluarkan pada akhir Februari dan untuk kursus Oktober, pada akhir Agustus.

9. Prosedur Penerimaan Sekolah

  1. Pemohon yang berhasil mengeluarkan Certificate of Eligibility, harus pergi ke Kedutaan Besar Jepang atau Konsulat setempat untuk mengajukan visa pelajar.
  2. Segera setelah dia memasuki Jepang, dia harus membawa paspor dan Surat Penerimaan dan segera datang ke sekolah.

10. Biaya

ASRAMA

Asrama di Jet Academy

Jet Academy memiliki berbagai asrama dengan fasilitas terbaik dan akses mudah ke sekolah. Anda dapat dengan nyaman memulai hidup Anda di asrama berperabotan lengkap ini sejak hari Anda tiba di Tokyo.

1. Masa Kontrak

Kontrak Jangka Pendek Kontrak jangka pendek adalah antara 1 bulan dan 90 hari.
Kontrak jangka pendek hanya untuk mereka yang memiliki visa 90 hari.
Kontrak Jangka Panjang Kontrak jangka panjang adalah antara 91 hari dan 2 tahun.
Sebagai aturan umum, panjang kontrak adalah 6 bulan. Bagi mereka yang tinggal 7 bulan atau lebih, diperlukan Biaya Perpanjangan.

2. Tentang Biaya Masuk dan Pembaruan

3. Biaya Masuk

Biaya Masuk 30.000 yen (jangka pendek) atau 50.000 yen (jangka panjang)
Uang Muka 30.000 yen (5.000 yen akan dipotong dan sisanya 25.000 yen akan dikembalikan ketika meninggalkan asrama)
Asuransi Kebakaran 6,000 yen

4. Biaya Bulanan ke Sekolah

※ Untuk kontrak jangka panjang, 3 bulan pertama biaya naik harus dibayar di muka.

Asrama 50,000 yen
Biaya Manajemen 5,000 yen

5. Perlu Diperhatikan

※ Setoran reservasi, biaya masuk, biaya perpanjangan, dan biaya asrama tidak dapat dikembalikan. Tidak ada pengecualian.
※ Biaya gas, listrik, internet adalah biaya biaya aktual yang dibebankan oleh perusahaan terkait.
※ Jika ada biaya yang belum dibayar saat meninggalkan asrama, itu akan dikurangkan dari deposit
.

Penjemputan siswa yang mendaftar di asrama sekolah: Silakan naik Airport Limousine jurusan Ikebukuro dari Bandara Narita atau Haneda dan turun di Hotel Metropolitan. Kami akan menjemput Anda di sana dan membawa Anda ke asrama

Asrama Lain dengan Akses Mudah ke JET

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *