Kyoto Institute of Culture and Language

Thanks For Sharing
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2-116 Uryuyama Kitashirakawa,
Sakyo-ku, Kyoto 606-8271 JEPANG
Telp:+81-75-722-5066
Fax:+81-75-722-5067
e-mail:kicl@kca.kyoto-art.ac.jp

 

Kursus Bahasa Jepang Reguler Syarat Pendaftaran Masuk

Kualifikasi pendaftaran

Siswa yang sudah berusia 18 tahun atau lebih dan sudah menyelesaikan 12 tahun pendidikan akademik di negaranya. Siswa yang mempunyai kualifikasi yang sama atau lebih baik dari persyaratan di atas dan diakui oleh sekolah

Periode minimum yang diperlukan sampai kelulusan

2 Tahun (Program Belajar 2 Tahun) 
※Anda bisa mendaftar untuk 1 semester (6 bulan)

Biaya Belajar, dll

Biaya Sekolah 6 Bulan Per Tahun
Biaya Kelas 330,000 yen 660,000 yen
Biaya Fasilitas 25,000 yen 50,000 yen
Biaya Program Extra-Kulikuler 17,000 yen 34,000 yen
Biaya Asuransi* 8,500 yen 17,000 yen
Total 380,500 yen 761,000 yen

Biaya Pendaftaran 20,000 yen
Biaya Masuk 100,000 yen

Biaya pendaftaran harus dibayar ketika siswa mengisi dan menyerahkan form aplikasi. Biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan, bahkan dalam kasus-kasus di mana pelamar tidak lulus penyaringan dan ditolak pendaftaran.

Jika karena suatu alasan, seorang pelamar yang telah diberikan izin untuk pendaftaran memutuskan untuk menarik lamarannya, biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan.

Periode Pendaftaran

Tanggal Penerimaan Periode Resepsi untuk formulir aplikasi (Aplikasi Internasional) * Periode Resepsi untuk formulir aplikasi (Aplikasi Domestik)
April. 2020 Juli 2 – November 27, 2020 Buka
Oktober. 2020  Januari 8 – Mei 22, 2020 Buka

Pendaftaran

Silahkan hubungi kami apabila memerlukan persyaratan pendaftaran dan formulir aplikasi pendaftaran.

Program Intensif Musim Panas Pedoman Pendaftaran

Konten Perekrutan

Period Masuk 2019, July 22 – Aug. 15
Jam Belajar Senin – Jumat 9:00 AM – 12:30 PM
Kapasitas 80 murid (Kapasitas kelas 15 murid)
Kualifikasi Aplikasi Lulusan SMA keatas
Biaya Pendaftaran . 10,000 yen
Biaya Kelas 90,000 yen
Total 100,000 yen(※Tidak termasuk biaya penginapan. Jika membutuhkan akomodasi, mohon hubungi staff)

※ Selain biaya yang ditunjukkan di atas, diperlukan biaya bahan pengajaran sekitar 5.000 yen.

※ Setelah biaya sekolah dibayarkan, tidak dapat dikembalikan.

※ Biaya pengiriman dana harus dibayarkan oleh pengirim. Jika dana dikirim dari negara asing, biaya apa pun yang dibebankan oleh bank di Jepang untuk mentransfer dana juga harus dibayar oleh pengirim.

Visa

Program Intensif Musim Panas adalah sebuah program jangka pendek sehingga tidak memerlukan “Visa Pelajar”. Untuk mengikuti program ini, silahkan menggunakan “Visa Wisata” (Visa Kunjungan Sementara). Dan apabila kamu memiliki perjanjian persetujuan eksklusi visa, kamu bisa mengunjungi Jepang tanpa visa. Untuk informasi lebih lanjut tentang visa, silahkan menghubungi sekolah atau Kedutaan/Konjen Jepang di negara kamu.

Asrama dan program homestay

Bagi para siswa yang mau tinggal di asrama, harap diinformasikan pada saat pendaftaran. Sekolah sudah menyiapkan beberapa asrama dan bagi yang berminat, akan dikirimkan informasi lengkapnya. Sekolah juga memiliki program “homestay”. Namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, jadi apabila berminat, harap diinformasikan pada saat pengiriman aplikasi pendaftaran. Harap lunasi biaya asrama atau home stay bersamaan dengan biaya sekolah.

Cara Pendaftaran

Silahkan menyerahkan formulir pendaftaran (lengkap dengan foto tertempel) dan salinan paspor (halaman depan yang ada identitas diri), dan selesaikan pembayaran uang sekolah sebelum tanggal yang telah ditentukan.

Fiskal Tahun 2019 Deadline Aplikasi
Aplikasi internasional Juni 23
Aplikasi Domestik Juli 7
Homestay (Untuk Aplikasi internasional dan domestik) Juni 9

Batas akhir pendaftaran

※ Apabila sudah mencapai kuota jumlah murid, penerimaan aplikasi pendaftaran akan ditutup sebelum waktu yang telah ditentukan.

Misi Kami

Mendidik sumber daya manusia yang dapat membangun masyarakat internasional yang lebih baik melalui pemahaman akan Jepang.

Konsep Sekolah Bahasa Jepang Kami

Tempat mempelajari bahasa Jepang yang berguna
・Sistem promosi kenaikan kelas yang disesuaikan dengan kemampuan belajar siswa
・Kegiatan pembelajaran yang tidak terbatas di dalam kelas saja

Tempat untuk membangun koneksi dengan orang-orang dari seluruh dunia
・Interaksi dengan pelajar dari seluruh dunia
・Interaksi dengan pelajar-pelajar Jepang
・Interaksi dengan penduduk lokal

Tempat untuk mengenal langsung kebudayaan Jepang dan menemukan kembali kebudayaan secara personal
・Pelaksanaan berbagai program pemahaman dan interaksi langsung dengan kebudayaan
・Pemanfaatan aset pendidikan dari Kyoto University of Art and Design dan Kyoto Institute of Design

Karakteristik Kursus

Terdiri dari 7 level dan terdapat sistem promosi yang disesuaikan dengan kemampuan pelajar
Kursus 2 tahun (periode masuk sekolah: 2 kali dalam setahun – April dan Oktober)
Naik level setiap 6 bulan
Level table /  ⇒ The promotion system

Kelas seminar dan acara presentasi sekolah
Kegiatan survei dan penelitian secara komprehensif menggunakan kemampuan berbahasa jepang (kelas seminar)
Hasil pengembangan pelatihan terhadap kemampuan presentasi akan dipertunjukkan pada acara presentasi sekolah yang diselenggarakan di ruang teater kampus.
⇒Kelas seminar

Kelas pilihan dalam bahasa Jepang
⇒Mata pelajaran pilihan

■Pembagian jam belajar
※Kurikulum baru dapat berubah tergantung semester.
⇒Time distribution(results for fiscal year 2018)

■Kalender Sekolah

Kelas Seminar

Advanced Level

■Advanced Level 1 Seminar Class

Di sini para siswa belajar bagaimana menerapkan bahasa Jepang yang telah mereka pelajari di kelas sebelumnya melalui studi penelitian dan mengumpulkan informasi. Dalam studi ini para siswa berhubungan dengan bagian dari masyarakat di Jepang melalui pertemuan orang-orang Jepang dari semua generasi. Hasil penelitian di Sanjokai Shopping Street lalu akan dipresentasikan .

■Advanced Level 2 Seminar Class (Seminar I)

Di kelas ini para siswa mengadakan diskusi tentang topik-topik spesifik dan menyajikan pengumuman yang dirangkum dari isi studi investigasi.

Contoh topik: “Pengalaman antar budaya saya”, “Pikiran mengenai suami dan istri mempertahankan nama keluarga yang berbeda”, dan “Merek Kyoto menantang dunia.”

■Advanced Level 2 Seminar Class (Seminar II)

Di kelas ini, siswa belajar bagaimana menyampaikan pikiran dan perasaan mereka kepada orang lain. Siswa memiliki kesempatan untuk berdebat dan mendiskusikan masalah dengan guru mereka satu per satu. Selain itu, siswa juga mendengarkan tamu pembicara Jepang, mengambil bagian dalam sesi tanya jawab, dan menulis ringkasan konten. Selanjutnya, siswa belajar bagaimana memberikan presentasi dadakan tentang topik yang umum.

Intermediate Level

■Intermediate Level 1 Seminar Class

Di kelas ini siswa menggunakan perpustakaan dan internet untuk mempelajari masalah dalam mata pelajaran seperti budaya Jepang, masalah gaya hidup, cara berpikir berbagai hal, perbedaan antara Jepang dan negara asal mereka, dll. Hasil penelitian mereka dirangkum dalam laporan dan dipresentasikan ke kelas mereka.

■Intermediate Level 2 Seminar Class

Di kelas ini siswa memutuskan topik sendiri, dan mewawancarai orang Jepang sebagai studi tentang cara orang Jepang berpikir tentang subjek tersebut. Para siswa kemudian merangkum hasil mereka dalam laporan, dan mempresentasikan temuan mereka di kelas mereka.

■Intermediate Level 3 Seminar Class

Di kelas ini siswa melakukan studi penelitian tentang budaya dan masyarakat Jepang, dan kemudian menulis laporan. Siswa mendapat kesempatan untuk menghadiri kuliah tentang “Shirakawame”, sebuah tradisi yang dimulai pada Era Heian di mana perempuan berjalan di jalan-jalan Kyoto menjual bunga. Selain itu, siswa berpartisipasi dalam memproduksi “Shimenawa, ” yaitu tali jerami yang dijalin da digunakan dalam ritual pemurnian Shinto, yang dulu ada di wilayah di mana sekolah ini berada sekarang bernama “Kitashirakawa”.

Mata pelajaran pilihan

Kami telah menyiapkan kelas persiapan ujian dan kelas pemahaman budaya. Kelas-kelas tersebut dapat dipilih karena telah disesuaikan dengan tujuan belajar di luar negeri seperti melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, mencari pekerjaan, pengalaman hidup di Jepang, dll.

Kyoto Culture IKyoto Culture II
Introduction to Japanese for Current EventsJapanese for Current Events
Japanese for Current EventsBusiness and Japanese
Examination for Japanese University Admission for International Students Japan and World Geography and History 1, 2Art and Design, Fundamental Class

Kyoto Culture I

Di kelas ini siswa mempelajari budaya Kyoto, dengan fokus pada pakaian, makanan, dan tempat tinggal, berdasarkan pada topik “Kyoto dari sudut pandang gaya hidup dan budaya.” Kelas ini juga memberikan kesempatan untuk mengalami budaya di Kyoto, termasuk makanan vegetarian yang sebenarnya, serta kunjungan ke kuil, kuil, dan rumah kayu tradisional yang disebut machiya.

Kelas persiapan untuk ujian masuk ke Kyoto University of Art and Design

Kelas ini dilakukan oleh anggota staf akademik atau penanggung jawab ujian masuk di Universitas Seni dan Desain Kyoto (KUAD) sebulan sekali. Sementara mengkonfirmasikan kemampuan mereka sendiri, siswa dapat mempelajari pengetahuan dan teknik yang diperlukan untuk lulus ujian masuk dalam studi bertahap. Siswa ditargetkan untuk lulus Ujian Masuk Penerimaan Komunikasi Musim Panas (Agustus, dan Oktober) di Universitas Seni dan Desain Kyoto. Isi kelas ini juga berguna bagi siswa yang ingin melanjutkan ke tahap pendidikan berikutnya di universitas atau sekolah kejuruan lainnya, karena mempersiapkan siswa untuk studi mereka tentang pengetahuan dan teknik yang diperlukan setelah mereka memasuki universitas atau sekolah kejuruan.

Kegiatan pembelajaran di luar kelas

■Presentasi

Hasil tugas di kelas dengan topik pribadi atau kelompok akan dipresentasikan di Shunjyu Hall, gedung teater besar universitas.

■Hari Budaya

Kami mengadakan acara Hari Budaya setiap semester untuk mempromosikan budaya Jepang. Seperti, upacara minum teh Jepang, pewarnaan gaya Yuzen, tenun Nishijin, kue dan manisan Jepang, tarian Jepang, juga tembikar Kiyomizu. Acara ini akan memperdalam minat pada bahasa dan budaya Jepang.

■Aktivitas di luar kelas

Ini adalah acara pertukaran untuk melampaui kerangka kerja kelas atau level di sekolah. Akan ada pertemuan olahraga skala kecil di fasilitas rekreasi dan acara memasak makan siang. 

Kegiatan ekstrakurikuler

■Program pertukaran dengan Sekolah Dasar Kitashirakawa

Kami memiliki program pertukaran dengan Sekolah Dasar Kitashirakawa, yang terletak dekat dengan sekolah. Siswa ikut serta membantu dalam bazaar PTA Sekolah Dasar. Acara ini termasuk mengundang beberapa ibu dari anak-anak di sekolah untuk menjadi pembicara tamu dan subjek wawancara, dll. Kami juga membuat “Shimenawa” yang terbuat dari tali jerami yang dijalin, dengan anak-anak di sekolah, dll., sebagai bagian dari program pertukaran berkelanjutan ini

■Olahraga

Siswa yang berminat dapat ikut serta dalam permainan bisbol atau bola basket, dll. Terkadang siswa Jepang dari universitas di Kyoto juga bergabung dengan siswa kami dalam permainan.

Proyek-proyek yang dilakukan bekerja sama dengan universitas dan sekolah kejuruan

Kami menjalankan proyek yang bekerja sama dengan Kyoto University of Art and Design dan Kyoto Institure of Design, di mana keduanya bernaung di bawah yayasan yang sama.

■Kyoto Institute of Design

Kelas spesial yang diberikan oleh staff akademik (Untuk pembelajaran “Japan from a Design Viewpoint” dan Kyoto Culture I)

Pertukaran acara yang diselerakan di “Cafe Obra”, yang dijalankan oleh Kyoto Institute of Design

■Kyoto University of Art and Design

Proyek dilakukan dalam kerjasama dengan universitas, industri, dan pemerintah

Sebagai bagian dari tugas dalam kelas, siswa di Universitas Seni dan Desain Kyoto melakukan berbagai proyek yang diajukan ke universitas sebagai permintaan dari industri dan badan otonom, termasuk proyek penerangan untuk Kastil Nijo, pameran di department store, dan proyek pengembangan produk menggunakan khusus produk, dll. Siswa dari Institut Budaya dan Bahasa Kyoto juga ambil bagian dalam proyek ini.

Program pertukaran disponsori oleh Universitas Seni dan Desain Kyoto dan Institut Desain Kyoto.

Siswa dapat bergabung dengan klub pertukaran internasional “Art Link” yang dijalankan oleh mahasiswa Universitas Seni dan Desain Kyoto, Institut Desain Kyoto, dan Institut Budaya dan Bahasa Kyoto.

Bimbingan oleh anggota staf akademik universitas untuk siswa yang mengambil Seni dan Desain

Kelas Dasar Kursus Seni dan Desain Universitas Kyoto saat ujian masuk

Berpartisipasi dalam kegiatan di lingkaran klub.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *