Siswa Indonesia, Peraih Nilai Tertiinggi EJU di JET Academy 2021

Translate:

3 Terbaik untuk Perolehan nilai Bahasa Jepang Se-JET Academy   (nilai max. 400)

RankingKelasNamaAsalScore
1ANathanael Ian GunadiIndonesia344
2ALoy Yun WeiMalaysia342
3A彭 柏勲Taiwan313

Salah satu syarat untuk mendaftar ke Universitas di Jepang adalah dengan mengikuti Ujian Masuk Universitas Jepang atau Examination for Japanese University (EJU). Ujian EJU sendiri, terdiri dari beberapa mata pelajaran seperti Bahasa Jepang, Matematika, mata pelajaran IPA (Fisika, Kimia, Biologi) dan IPS (Japan and the World). Ujian EJU ini diadakan 2 kali dalam satu tahun, yaitu di bulan Juni dan bulan November.

            Pada Ujian EJU bulan Juni 2021, salah satu siswa dari Jeducation meraih nilai tertinggi di JET Academy. Nathanael Ian Gunadi, atau yang sering dipanggil Ian, berhasil meraih poin 344, untuk mata pelajaran bahasa Jepang. Hanya selisih 25 poin dari peraih tertinggi di Jepang. Selain mata pelajaran bahasa Jepang, dia juga meraih nilai tertinggi untuk mata pelajaran Matematika, fisika, dan kimia dengan total nilai 242 (Nilai tertinggi di JET Academy).

JET Academy merupakan salah satu sekolah bahasa Jepang yang memiliki history cukup lama untuk program persiapan masuk universitas. (EJU online course). Hal ini dibuktikan dengan pencapaian skor rata-rata EJU siswa Jet Academy selalu di atas skor rata-rata EJU global. Skor rata-rata siswa JET Academy pada EJU November 2020 adalah 284.7 (total skor 400), hampir 50 poin di atas nilai rata-rata umum/global.

Ian sendiri, sudah menjadi siswa di JET Academy semenjak Oktober 2020 lalu. Dengan kepribadian Ian yang rajin, serta usaha yang dia kerahkan untuk mencapai tujuan yang dia inginkan, hasil yang ia peroleh ini merupakan titik awal sebelum dia masuk ke tahap pendaftaran ke Universitas. Semoga Ian dan siswa lain yang sedang mempersiapkan pendaftaran ke universitas dapat diterima di universitas yang diinginkan dan tetap semangat dalam meraih impiannya.

Untuk kamu yang tertarik mengikuti kursus EJU Online. Kamu bisa mendaftarnya di sini EJU Online Course

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *