EHLE INSTITUTE Japanese Language School

Alamat: 3 Chome-9-1 Nanbanaka, Naniwa Ward, Osaka, 556-0011, Jepang

Telepon: +81 6-6647-0018

Fax: 06-6647-0047

Website: jls.ehle.ac.jp

EHLE Institute merupakan sebuah sekolah bahasa Jepang yang berada di Osaka, Jepang. Bukan sekedar tempat untuk belajar bahasa Jepang biasa, EHLE juga menyediakan kelas Bisnis Internasional atau kelas Komunikasi Internasional bagi para siswa yang menginginkannya. EHLE akan memberikan support dari berbagai sisi agar para siswa dapat memulai dan melanjutkan karirnya.

EHLE memiliki moto “yourself want to be, yourself will do”, yang tentunya akan selalu memberikan support penuh agar siswa dapat menjadi sumber daya manusia yang mampu bersaing dalam berkehidupan sosial di Jepang

Setiap kelas memiliki guru kelas (mentor). Masa  depan tiap siswa tentunya beragam. Karena itu, EHLE berpikir sangat penting untuk membahasnya secara individu dan menyeluruh. Salah satunya dengan menugaskan Mentor EHLE untuk melakukan bimbingan karir atau praktik wawancara sesering mungkin dengan siswa untuk memenuhi kebutuhan setiap siswa yang akan memulai pekerjaan.

Ujian praktik EHLE adalah ujian asli yang dibuat untuk mengukur kemajuan siswa. Dengan pengalaman mengajar selama 50 tahun dan data yang melimpah, sekarang Ehle menjalankan JLPT, EJU dan ujian mock TOEFL. Melalui tes ini tiruan siswa dapat secara objektif menganalisis kelemahan mereka, dan juga dapat memiliki pengadilan hanya satu bulan sebelum ujian yang sebenarnya, yang akan membantu mereka menandai Skor tinggi pada ujian nyata.

Program Kursus

Credit: Facebook/エール学園 日本語教育学科Ehle InstituteJapanese Language school

EHLE memiliki reputasi yang baik untuk prestasi pedidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta pencapaian kerja di Jepang. Sebagai sekolah yang dapat memberikan konsultasi apapun termasuk terhadap masalah siswa, EHLE juga memiliki beberapa program kursus yang bisa dipilih oleh para siswa, yaitu:

1. Graduate School Preparatory Course (2 tahun/1 tahun)

Kursus ini dirancang bagi para siswa yang sedang bersiap untuk memasuki Graduate School di Jepang. Pertama, siswa harus menentukan tema penelitian mereka, kedua meningkatkan kemampuan bahasa Jepang mereka ke tingkat yang hampir sama sebagai pribumi ‘, dan pada saat yang sama terus-menerus memperoleh pengetahuan yang luas dan mendalam dalam spesialisasi mereka.

Melalui proses ini, bahkan setelah siswa memasuki Graduate School, mereka dapat bertahan dan memberikan kinerja terbaik di Graduate School di Jepang. EHLE hingga saat ini telah secara konsisten membantu siswa menemukan dan membangun tema penelitian mereka, di atas semua membantu mereka untuk terus fokus pada apa yang mereka inginkan untuk bekerja, terutama pada penelitian di masa depan.

Ada 3 hal penting yang akan didapat para siswa dari program kursus ini, yaitu:

  • Rencana penelitian menulis dan persiapan ujian wawancara

Dalam berbagai kelas; penulisan esai, seminar, presentasi, atau wawancara

  • Persiapan untuk JLPT

Membangun keterampilan tingkat JLPT N1 dalam bahasa Jepang diperlukan untuk ujian masuk sekolah pascasarjana.

  • Panduan aplikasi yang dikembangkan dengan baik dan tepat

“Panduan aplikasi untuk masing-masing”

2. The University of Tokyo, Kyoto University, Osaka University Course (1 tahun)

Sebagai sebuah lembaga swasta bagi siswa SMA untuk mempersiapkan ujian masuk Universitas, EHLE Institute memiliki lebih dari 50 tahun sejarah terkait data yang melimpah tentang ujian masuk berbagai Universitas ternama. Hal tersebut kemudian dimanfaatkan sebagai salah satu bahan untuk pendidikan bahasa Jepang  bagi mahasiswa asing dan sekolah.

Dalam kelas persiapan EJU, siswa akan diminta untuk memecahkan pertanyaan berulang kali, yang memungkinkan mereka menganalisis kelemahan mereka secara objektif. Adapun TOEFL, Short Essay, matematika dan ilmu persiapan kelas, ini juga mengharuskan siswa melakukan praktek dan mendapatkan masukan terus-menerus, yang membantu mereka memahami tingkat saat ini, dan menjadi langkah maju akhirnya. Didukung oleh praktik sehari-hari ini, para siswa akan memiliki kepercayaan diri yang tak tergoyahkan dan melakukan yang terbaik pada hari EJU, ujian masuk Universitas, TOEFL, atau wawancara.

Ada 3 hal penting yang akan didapat para siswa dari program kursus ini, yaitu:

  • Persiapan EJU dengan subyek khusus

Subyek ujian diajarkan oleh guru yang berkualifikasi tinggi.

  • Kuis harian

Ada kuis yang diberikan sebelum kelas setiap pagi. Konstan penumpukan harian menjadi kekuatan untuk lompatan besar.

  • Bimbingan karir pribadi

EHLE menawarkan bimbingan karir yang sesuai dengan minat dan keterampilan setiap siswa. Bimbingan karir ini adalah untuk khususnya akan membidik ‘ Universitas Nasional yang komprehensif ‘ seperti Universitas Tokyo, Universitas Kyoto, dan Universitas Osaka.

3. National and Public University Preparatory Course (1 tahun)

Di kelas ini, para siswa akan mempelajari berbagai mata pelajaran sesuai dengan jurusan yang diminati. Selain itu, tiap kelas di EHLE juga akan mengadakan miniquiz tiap paginya. Tujuannya adalah untuk mempermudah para siswa mengingat dan menghapal materi. Karena pagi hari adalah waktu yang bagus untuk menghapal.

Tidak hanya miniquiz, ada juga beberapa hal kecil namun bermanfaat yang dilakukan secara rutin setiap hari. Tujuannya adalah untuk membantu para siswa dalam meraih hasil yang maksimal. EHLE juga menyediakan bimbingan karir yang disesuaikan dengan cita-cita serta bakat dari masing-masing siswa.

Ada 3 hal penting yang akan didapat para siswa dari program kursus ini, yaitu:

  • Persiapan EJU dengan subyek khusus

Subyek ujian diajarkan oleh guru yang berkualifikasi tinggi.

  • Kuis harian

Ada kuis yang diberikan sebelum kelas setiap pagi. Konstan penumpukan harian menjadi kekuatan untuk lompatan besar.

  • Bimbingan karir pribadi

EHLE menawarkan bimbingan karir yang sesuai dengan minat dan keterampilan setiap siswa. Bimbingan karir ini adalah untuk khususnya akan membidik ‘ Universitas Nasional yang komprehensif ‘ seperti Universitas Tokyo, Universitas Kyoto, dan Universitas Osaka.

4. General School Preparatory School (2 tahun)

Program kursus ini cocok untuk siswa yang ingin memoles kemampuan bahasa Jepang, atau  yang  ingin pergi ke universitas swasta, sekolah kejuruan, serta mencari pekerjaan. Tujuan utama dari kursus ini adalah untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang. Pada dasarnya, kurikulum kursus bertujuan untuk memungkinkan siswa lulus JLPT N1, N2, dan mentor kelas melakukan bimbingan karir berdasarkan kebutuhan dan tujuan masing-masing siswa.

Ada 3 hal penting yang akan didapat para siswa dari program kursus ini, yaitu:

  • Strategi untuk lulus tes yang berguna di sekolah atau pekerjaan

Tes kecakapan bahasa Jepang N1, N2!

  • Masuk Universitas di kemudian hari

Meningkatkan Skor EJU

  • Instruksi dan bimbingan karir

Pilihan tepat bagi setiap siswa!

5. Job Preparation School (1 tahun)

Program kursus ini dipersiapkan untuk para siswa yang berniat melanjutkan pekerjaan di Jepang setelah menyelesaikan pendidikan bahasa Jepang dan sekolah kejuruan. Di sini, para siswa akan mendapat bimbingan mengenai persiapan bekerja agar siswa dapat memilih perusahaan yang terbaik dan sesuai dengan mereka.

EHLE menawarkan lebih dari 100 tujuan magang. EHLE juga memiliki koneksi yang kuat dengan banyak perusahaan! Untuk mengikuti kursus ini, minimal para siswa harus meraih JLPT N3.

Ada 5 hal yang akan didapat para siswa dari kursus ini, yaitu:

  • Pelajaran bahasa Jepang sesuai tingkatan siswa (mulai dari tingkat dasar, terdapat lebih dari 20 kelas)
  • Sebuah kelas khusus bagi yang bekerja(sore)
  • Konselor karir memberikan bimbingan individu
  • Berbagai pendukung untuk bantuan sekolah, dukungan untuk masalah kehidupan sehari-hari dan memperkenalkan pekerjaan paruh waktu, yang memungkinkan siswa fokus pada pencapaian tujuannya
  • Siswa dapat memilih Dual Business Course (100% jaminan pekerjaan)

6. Short Term Course

Terdapat dua jenis kursus dalam program ini, yaitu:

1. Short-Term Course for Beginners

Kursus jangka pendek diperuntukkan bagi para pemula yang ingin meningkatkan keterampilannya dalam berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis serta meningkatkan keterampilan komunikasi melalui percakapan. Ada juga pengalaman budaya dan kegiatan ekstrakurikuler.

2. Long-term-Course-Audit Course

Kursus ini diperuntukkan bagi siswa tingkat menengah hingga mahir (JLPT N4 atau lebih tinggi). Setidaknya mereka sudah advance dalam semua empat bidang keterampilan Jepang, yaitu  membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis.

Terdapat kelas-mentor (Wali guru) di mana para siswa dapat berbicara dengan tentang karir dan kehidupan sehari-hari. Para siswa juga bisa mengaudit kelas kursus persiapan (‘ Universitas Tokyo, Universitas Kyoto, Universitas Osaka ‘, ‘ Universitas umum/nasional ‘ atau ‘ sekolah pascasarjana ‘) melalui program audit ini.

Catatan: Para siswa harus lulus tes penempatan dan membayar biaya 20.000

Program ini dimulai dengan jadwal yang berbeda antara bulan April dan Januari. Untuk jadwal pada awal April dan Oktober adalah sama seperti yang dilakukan siswa kursus jangka panjang biasa. Sementara pada Juli dan permulaan Januari akan memiliki jadwal yang berbeda selama musim panas/liburan musim semi dalam jangka panjang kursus.

Baca juga: Daftar sekolah bahasa di Jepang

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *