Hiroshima YMCA International Business College

Alamat:  〒730-8523 Hiroshima, Naka Ward, Hatchobori, 7−11 広島YMCA1号館, Jepang

Telepon: +81 120-512-925

Website: http://www.hymca.jp/

Email: nihongo@hiroshimaymca.org hyj@hymca.jp

Didirikan pada tahun 1938, Hiroshima YMCA memiliki sejarah panjang untuk menawarkan program pendidikan yang berkualitas dan memelihara para pemimpin besok. Pada 1989, Departemen Jepang mengembangkan sekolah bahasa asing dan mulai memegang kelas penuh waktu sehari-hari Jepang. Sejak saat itu, banyak siswa internasional telah melakukan studi Jepang mereka di Hiroshima YMCA. Saat ini, Hiroshima YMCA memiliki tradisi yang kuat dalam menyediakan pelatihan bahasa Jepang terus berlanjut di Departemen bahasa dan komunikasi yang terletak di dalam komponen pendidikan kebudayaan di College.

Departemen bahasa dan komunikasi menawarkan tiga kursus bahasa Jepang dari berbagai panjang di mana siswa dikelompokkan sesuai dengan kemampuan yang sama dan dapat mengejar studi Jepang mereka pada tingkat yang tepat.

Lokasi Sekolah

Credit: YMCA

Dengan populasi sekitar 1.000.000 orang, Hiroshima adalah kota berukuran sedang yang diakui secara internasional sebagai kota damai. Terletak di pusat kota yang ramai, Hiroshima YMCA dikelilingi oleh berbagai tempat menarik budaya (seperti Peace Park dan Atomic Bomb Museum) serta fasilitas perbelanjaan dan hiburan.

Terdapat pula jaringan transportasi umum yang sangat berkembang dari bus, kereta, trem, dan monorails, bergerak tentang Hiroshima adalah nyaman dan mudah. Pulau Miyajima, salah satu dari tiga tempat paling indah di Jepang, Laut Pedalaman Seto yang indah, Kastil Hiroshima, banyak kuil iklan Kuil, serta prestasi arsitektur seperti Jembatan Kinyang hanya beberapa tujuan wisata di dalam dan sekitar Hiroshima.

Dengan kereta peluru dari Stasiun Hiroshima, Tokyo adalah perjalanan 4 jam, dan Osaka dan Fukuoka hanya satu jam dan setengah jauhnya. Hiroshima juga merupakan titik awal yang tepat untuk berwisata ke Shikoku atau Kepulauan Kyushu. Diberkati dengan iklim yang nyaman, Hiroshima memiliki nuansa kota yang besar, tetapi tanpa harga dan kerumitan.

  • Makan tiga kali sehari di restoran murah akan biaya antara  1500 dan  2000 Yen.
  • Harga pakaian cukup mahal di Jepang, jadi yang sebaiknya Anda membawa pakaian dari rumah.
  • Anda akan perlu membeli mesin cuci, kulkas, vakum, lampu, setrika dan kebutuhan lainnya jika  pindah ke sebuah apartemen.
  • Biaya hidup bervariasi, biasanya berkisar  70.000 untuk 100.000 Yen per orang tiap bulannya.

Program Kursus

Departemen bahasa dan komunikasi menawarkan lebih dari sekedar akademik Jepang; Hiroshima YMCA berdedikasi untuk menyediakan kursus yang memenuhi kebutuhan khusus siswa di sekolah ini. Jika Anda ingin menguasai akademik Jepang dan matriculate menjadi pendidikan tersier, menyempurnakan bisnis Anda di Jepang yang bisa digunakan di tempat kerja Anda, atau mengasah keterampilan komunikasi Jepang sehari-hari Anda, instruktur di Hiroshima YMCA yang berpengalaman akan menunggu di sini untuk membimbing Anda.

Untuk membantu para siswa dalam proses belajarnya, Hiroshima YMCA menyediakan berbagai program kursus yang bisa Anda pilih, yaitu:

1). 1-year Japanese Course (dimulai pada bulan April, maksimum 60 siswa)

Program ini ditujukan untuk siswa yang telah menyelesaikan setidaknya satu tahun belajar bahasa Jepang di tanah air mereka masing-masing. Kursus ini dimulai pada tingkat menengah dan memenuhi persyaratan untuk 1-tahun visa pelajar. Jika siswa tidak puas dengan kemajuan mereka setelah belajar satu tahun,maka bergabung dengan tahun kedua dari kursus dua tahun bisa menjadi pilihan yang tepat.

2). 18-month Japanese Course (dimulai pada bulan Oktober, maksimum 60 siswa)

Kursus ini dirancang untuk siswa yang tidak bisa berada di Jepang sampai musim gugur. Untuk enam bulan pertama, siswa akan belajar bahasa Jepang dasar dan kemudian matriculate ke tingkat menengah dan maju untuk sisa tahun. Kursus ini memenuhi persyaratan untuk visa 2 tahun.

3). 2-year Japanese Course (dimulai pada bulan April, maksimum 60 siswa)

Program kursus ini dirancang untuk siswa yang ingin mempelajari lebih dalam tentang studi Jepang, kursus ini cocok untuk pemula dan siswa yang telah menyelesaikan lebih dari 150 jam belajar bahasa Jepang di tanah air mereka. Studi tahun pertama terdiri dari kursus tingkat pemula hingga menengah, sementara pada tahun kedua siswa maju ke tingkat menengah dan muka. Kursus ini memenuhi persyaratan untuk visa pelajar 2 tahun.

4). Global Communication Course (Selama 1 tahun, maksimum 40 siswa)

Asia Timur menempati posisi penting dalam perekonomian global abad ke-21. Dalam kursus komunikasi global, siswa melanjutkan studi Jepang mereka sambil berfokus pada pengembangan kemampuan bahasa Inggris mereka, yang bertujuan untuk tingkat kefasihan yang tinggi dalam kedua bahasa asing.

Fasilitas

Hiroshima YMCA memiliki berbagai fasilitas yang dapat membantu memaksimalkan kegiatan belajar Anda. Anda dapat mengandalkan fasilitas Hiroshima YMCA yang disempurnakan ini untuk membantu meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama belajar di sekolah ini.

4 bangunan dari grup YMCA Hiroshima menempati 3000 meter persegi di jantung kota Hiroshima.

Bahkan ketika banyak mode yang telah datang dan pergi, Hiroshima YMCA akan terus mendukung kehidupan siswa dari lokasi pusat kota Hiroshima.

Fasilitas di Hiroshima YMCA meliputi ruang pelatihan untuk setiap program sekolah, Kolam Renang, Lapangan Tenis, dan lounge siswa. Lingkungan yang memperkaya ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati studi Anda yang berkelanjutan. Berikut adalah berbagai fasilitas yang terdapat di Hiroshima YMCA.

  • Gedung Sekolah
  • Area resepsionis
  • Lounge siswa
  • Renang
  • Gimnasium
  • Pusat Kebugaran
  • Balai Kebudayaan internasional

Tidak hanya di dalam sekolah, para siswa juga dapat menikmati berbagai tempat bagus di sekitar sekolah. Ya, setelah lelah belajar, para siswa biasanya akan beristirahat dan refreshing. Bisa dengan berbelanja atau sekadang ‘nongkrong’ di sekitar Hiroshima YMCA. Berbagai tempat tersebut lokasinya dekat dengan sekolah, sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam mengakses tempat-tempat tersebut. Berikut adalah tempat-tempat bersantai di seitar Hiroshima YMCA.

  • Tokyu Hands
  • Round One
  • Shareo
  • Parco
  • Starbucks
  • Clark Schiegel
  • Pacela
  • Hiroshima Castle and Central Park

Kegiatan di Sekolah

Credit: gethiroshima.com

Bukan hanya proses belajar di kelas, para siswa juga bisa meraksakan kegembiraan denga berkumpul bersama setelah sekolah untuk mengajak mereka dalam berbagai kegiatan menyenangkan. Para siswa dapat berpartisipasi dalam acara ini bersama dengan teman-temannya yang berpikiran sama adalah cara yang baik untuk mempelajari pelajaran penting.

  • Field Trip

Ayo mengenal lebih jauh dengan Hiroshima! Dengan perjalanan lapangan yang menarik dan informatif bersama Hiroshima YMCA, siswa internasional mengenal lebih banyak tentang Hiroshima dan Jepang.

  • Festival Olahraga

Setiap tahun, Hiroshima YMCA mengadakan turnamen bola voli Anda dapat menambah lingkaran teman baru Anda. Tapi tentu saja ini merupakan persaingan serius. Ini pasti akan menjadi pertandingan yang menarik, sehingga Anda dapat fokus untuk meraih kemenangan.

  • Pesta Natal

Natal datang hanya sekali setahun.  Karenanya Hiroshima YMCA selalu merayakannya dengan baik di aula Hotel. Rayakan hari dan nikmati berbagai acara menyenangkan yang direncanakan oleh siswa, mencakup permainan, hadiah, dan pertunjukan live.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *