I.C. NAGOYA Japanese Language School

Thanks For Sharing
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

I.C. Nagoya, merupakan sebuah sekolah yang berdiri pada tahun 1982 dengan nama Sony Language Laboratory Nagoya School. Sekolah ini juga merupakan sekolah bahasa Jepang pertama di daerah Chubu di mana sekolah ini berada. Sekolah ini memiliki konsep untuk mendidik dan bertindak dengan sudut pandang global. Kegiatan mereka dibidang pendidikan selain menjadi sekolah kursus bahasa Jepang untuk siswa adalah pelatihan calon keperawatan, pengiriman guru bahasa Jepang ke Brazil, dan kursus bahasa Jepang untuk perusahaan ekpatriat.

Sasaran yang dituju oleh I.C. Nagoya adalah orang yang ingin belajar di universitas, sekolah kejuruan atau sekolah yang lebih tinggi di Jepang, ada juga untuk orang yang memiliki tujuan untuk bekerja di perusahaan Jepang atau di luar, untuk orang yang ingin menggunakan bahasa Jepang dalam kehidupan sehari-hari, dan untuk orang yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Jepang.

Terdapat 9 tingkat kelas yang ada di sekolah bahasa I.C. Nagoya ini

Level 1,
Level 2
【Tingkat Dasar】 Mempelajari pengucapan dalam Bahasa Jepang, pembacaan dan penulisan Katakana, Hiragana, dan Kanji tingkat dasar, bersamaan dengan kemampuan komunikasi untuk kehidupan sehari-hari.
Level 3 【Tingkat Pra-Menengah】 Mempelajari ekspresi Tingkat-Menengah serta memperdalam pemakaian ekspresi Tingkat-Dasar tergantung pada situasi dan tujuan.
Level 4,
level 5
【Tingkat Menengah】 Memperdalam basis Bahasa Jepang, kosa kata dan tata bahasa, serta mempelajari cara berinteraksi menggunakan Bahasa Jepang yang natural (seperti orang Jepang) dalam berbagai situasi.
Level 6,
Level 7
【Tingkat Menengah Atas】 Mempelajari cara mengekspresikan diri dengan lebih mahir dan kemampuan berkomunikasi dan pengertian yang dibutuhkan untuk berkomunikasi dalam lingkungan sosial dan masyarakat.
Level 8 【Tingkat Atas】 Meningkatkan kemampuan Bahasa Jepang secara umum dan kemampuan memahami kuliah di universitas dan kemampuan berkomunikasi dalam masyarakat.

Tidak hanya itu, keunggulan sekolah ini adalah selain belajar bahasa Jepang tetapi diajak belajar juga budaya dan sopan santun yang ada di Jepang serta mengajarkan para siswa untuk berkomunikasi dan berinteraksi secara kelompok dan melatih kemampuan individunya dalam masyarakat serta menuntun para siswa untuk meraih impian mereka

Di I.C. Nagoya juga terdapat beberapa kursus, yaitu:

1. Kursus Jangka Pendek

Kursus ini berlaku selama 3 bulan dengan waktu mulai mendaftarnya sekitar April, Ju;i. Oktober, dan Januari. Sesi kursus terbagi menjadi dua sesi yang dapat dilihatt di table berikut ini

Sesi 1 9:00~12:40
Sesi 2 13:10~16:50

(Dengan catatan, sesi ini berdasarkan kemampuan belajar anda)

Syarat mendaftar untuk kursus ini adalah:

  • Sudah mengalami jenjang pendidikan selama 12 tahun atau setara yang sudah diakui oleh I.C. Nagoya
  • Mempunyai alasan dan tujuan yang jelas dalam belajar di sekolah ini.

Ada pun untuk kursus ini memiliki biaya dan jadwal pendaftaran yang sudah ditentukan

Biaya masuk 30.000 yen
Biaya sekolah 182.000 yen per 3 bulan
Biaya fasilitas 6.250 yen per 3 bulan

※Informasi buku teks dan biaya lain-lain dibedakan.

Kelas April Awal Maret
Kelas Juli Akhir Mei
Kelas Oktober Awal September
Kelas Januari Akhir November

2. Kursus Jangka Panjang

Ada lima jenis waktu masuk dan lama belajar yang bisa ditentukan jika ingin belajar di I.C. Nagoya ini, yaitu kurun waktu 1 sampai 2 tahun yang paling lama. Yang mana, kursus selama 1 tahun di bulan April dan Oktober, 1 tahun 3 bulan di bulan Januari dan Juli, 1 tahun 6 bulan di bulan Oktober dan April, 1 tahun 9 bulan di bulan Juli dan Januari, dan terakhir kursus dua tahun yang dimulai April dan Oktober. Level yang akan dipelajari akan dipelajari selama 3 bulan setiap level yang ada di I.C. Nagoya ini. Adapun jam sesinya sama seperti kursus jangka pendek. Ada yang sedikit berbeda ketika ingin mendaftar kursus ini, yaitu seseorang harus memiliki sponsor sebagai penunjang biaya pemohon atau pendaftar selama pendaftar belajar di I.C. Nagoya ini.

Biaya seleksi 20.000 yen (hanya di awal)
Biaya masuk 60.000 yen (hanya di awal)
Biaya sekolah 660.000 yen per tahun
Biaya fasilitas 25.000 yen per tahun

※Informasi biaya lain-lain dan buku teks terpisah.

Berikut ini adalah waktu pendaftaran untuk kursus jangka panjang:

Waktu Masuk Periode Pendaftaran
April Pertengahan September s.d pertengahan November
Juli Akhir Januari s.d akhir Maret
Oktober Pertengahan Maret s.d pertengahan Mei
Januari Pertengahan Maret s.d pertengahan Mei

3. Kursus untuk Pekerja

Tidak hanya sekolah bahasa saja, I.C. Nagoya juga memberikan fasilitas untuk para pekerja asing, peserta pelatihan, dan orang-orang dari luar negeri. Kami mempersiapkan kurikulum yang mengacu pada percakapan sehari-hari, komunikasi di tempat kerja, adaptasi dengan lingkungan sosial Jepang dan pengembangan sumber daya global. Dengan, waktu untuk belajar ini dapat di tentukan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

A. Waktu kursus

Hari kerja 9:00 – 21:00
Senin-Jumat 9:40 – 16:00

B. Biaya

Biaya masuk 10.000 yen
Biaya belajar(per 1 jam) 5.100 yen(1 siswa)、6.700 yen(2 siswa)、8.500 yen (3 siswa)、10.700 yen (4 siswa)
Biaya buku teks Sesuai dengan harga buku dan sebagainya

*Biaya belum termasuk pajak

4. Kursus Bahasa dan Budaya Jepang

Para siswa dapat belajar bahasa Jepang yang dapat langsung digunakan di kelas, berkenalan dengan budaya tradisional dan modern Jepang melalui pertukaran budaya. Sasarannya adalah seseorang dengan level pemula sampai pre-intermediate yang waktunya dapat dimulai kapan pun sesuai dengan kondisi. Untuk mendaftar kursus ini dibutuhkan paling sedikit 6 orang.  Ada empat jenis kursus yaitu kursus 1 minggu, 2 minggu, 3 minggu, dan 4 minggu. Biayanya dimulai dari 31.000 yen.
*Biaya akomodasi secara terpisah.

Sesi belajar sebagai berikut.

Pagi(Belajar Bahasa Jepang) Siang/ Sore (Praktik Langsung)
Belajar bahasa Jepang di kelas Berjalan-jalan di kota dengan menerapkan hal-hal yang telah dipelajari

Kegiatan sekolah

Tidak hanya belajar bahasa di kelas saja, I.C. Nagoya juga mengajak para siswa untuk menikmati field trip dimana para siswa akan belajar tempat – tempat wisata sampai tempat bersejarah yang ada di Nagoya ini, tidak hanya itu para siswa juga aka nada kelas di luar yang mana mereka bisa belajar sosial dan kondisi Jepang secara langsung, ada juga lomba pidato yang diadakan untuk menunjukkan kemampuan siswa dalam bahasa Jepang mereka, dan project work yang mereka akan bekerja sama untuk mengatasi suatu masalah secara bersama dengan diskusi. Kegiatan lainnya adalah memberikan panduan tentang sekolah kejuruan dan orientasi hidup di Jepang.

Asrama Siswa

Sekolah I.C. Nagoya juga memberikan fasilitas asrama siswa yang nyaman dan dekat dengan sekolah dan stasiun Nagoya dengan berjalan kaki selama sepuluh menit atau menaiki. Setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi, dapur, kulkas, AC, tempat tidur, meja, kursi, rak buku, lampu meja, vacuum cleaner, ketel listrik, dan kotak penyimpanan. Ada juga ruangan laundry koin, yang menyediakan mesin pencuci dan pengering pakaian.

Adapun biaya untuk asrama adalah sebagai berikut.

Ruangan untuk 1 orang 50.000 yen
Ruangan untuk 2 orang 32.000 yen
Uang Jaminan Biaya sewa 2 bulan
Biaya fasilitas umum 20.000 yen
10.000 yen per 6 bulan
Perlengkapan Tidur 13,000円
※Siswa yang berminat membeli futon set (futon atas, futon bawah, matras, selimut, dan bantal) dapat memesannya.

*Pembaruan perjanjian sewa asrama dilakukan per 6 bulan

Fasilitas sekolah

Di I.C. Nagoya juga memberikan fasilitas yang cukup dalam membantu siswa belajar dalam kursus yang mereka pilih, yaitu kelas sebanyak 16 ruang, perpustakaan, perlengkapan audio-visual (DVD, TV, Video, dsb), ruang belajar pribadi, vending machine, dan WIFI.

Apakah tertarik belajar bahasa di sekolah yang bagus dan elit ini? Kita tunggu kalian di Nagoya!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *