Yokohama International Education Academy

Credit: Yokohama International Education Academy

Alamat   : 43 Miyazakicho, Nishiku, Yokohama, Japan

Telepon : 045-250-3656

Faksmilie: +81-45-250-3657

Website: https://yiea.com/en/

Yokohama International Education Academy telah menyelenggarakan pendidikan bahasa Jepang berkualitas selama lebih dari 30 tahun di kota Yokohama. Pengalaman Akademi Yokohama dan keahliannya mengantarkan kepada perkembangannya seiring zaman dan memastikan pelayanan Yokohama International Education Academy selalu memenuhi harapan para siswa dan komunitas global.

Yokohama adalah kota yang menonjol dan enerjik serta menarik perhatian banyak turis dan bisnis. Kota ini terletak di dalam area metropolitan Tokyo yang lebih luas namun tetap mempertahankan pesona tenangnya sebagai kota pelabuhan internasional. Di lingkungan yang menakjubkan ini, ribuan siswa telah menyelesaikan masa belajar mereka dan pergi untuk menggapai mimpi mereka.

Credit: Yokohama International Education Academy

Kota Yokohama adalah kota kedua terluas di Jepang. Kota ini memiliki segudang gedung bersejarah dan pelabuhan internasional yang kuat, serta China Town terbesar di Jepang, dan banyak lagi pusat-pusat perbelanjaan yang terkenal. Yokohama juga merupakan magnet bagi pebisnis internasional dan perusahaan global.

Kata “stylish” akan lebih sering didapatkan sebagai jawaban yang berkaitan dengan kota ini. Yokohama adalah kota besar tanpa hiruk pikuk seperti halnya di kota besar lain dengan ruang yang luas dan langit biru. Fashionable dan canggih, tapi tetap menjaga pesonanya yang tenang.

Kegiatan Akademik

Yokohama International Education Academy menekankan pendidikan bahasa Jepang yang membantu para siswa meraih mimpi mereka. Kebanyakan siswa berusia 20-an tahun, dan sekitar 400 – 500 siswa yang berasal dari negara yang berbeda bergabung dengan Akademi tiap tahunnya.

Semua pengajar di Akademi adalah instruktur bahasa terkualifikasi dan penutur asli Jepang. Semua kelas diajarkan berdasarkan kurikulum yang telah disusun; siswa menggunakan buku teks yang sama dengan kelas lain pada tingkat yang sama. Yokohama International Education Academy memiliki 50 guru yang berpengalaman dan berdedikasi.

Credit: Yokohama International Education Academy

Untuk memaksimalkan efisiensi belajar, Yokohama International Education Academu memanfaatkan “metode langsung” mengajar bahasa dimana hanya orang Jepang yang mengajar di kelas. Para siswa dari ragam negara yang berbeda semuanya akan berkomunikasi dengan bahasa Jepang. Jumlah siswa di tiap kelas diatur hanya kurang dari 20 orang untuk memastikan perhatian personal ke masing-masing siswa.

Siswa tidak hanya belajar bahasa Jepang di kelas tapi juga mendapatkan pemahaman yang serbaguna mengenai bahasa Jepang dan kebudayaannya, melalui event sekolah seperti kontes pidato, hari olahraga, pertukaran budaya dan darmawisata.

Dukungan untuk Siswa

1. Subsidi

Ada dua tipe subsidi yang tersedia. Yang satu disponsori oleh pemerintah dan menargetkan siswa yang telah belajar lebih dari 6 bulan. Ini diadakan tiap Maret per tahunnya. Subsidi lainnya disediakan oleh Akademi saat kelulusan. Subsidi atau beasiswa lain yang diadakan oleh organisasi lainnya mungkin juga tersedia.

Credit: Yokohama International Education Academy

Subsidi yang disponsori oleh pemerintah tersedia untuk siswa dengan nilai dan tingkat kehadiran tinggi. Jumlahnya 30.000 yen per bulan yang akan diberikan selama setahun.

Subsidi yang disponsori oleh YIEA diberikan untuk siswa saat kelulusan karena pencapaian luar biasa mereka mendapatkan kampus ternama.

2. Asuransi

Semua siswa dilindungi asuransi kecelakaan selama durasi belajar mereka jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Bimbingan

Kebanyakan siswa di Yokohama International Education Academy mengincar pendidikan yang lebih tinggi atau mencari kerja. Akademi menyediakan layanan informasi dan dukungan sepanjang tahun.

Program Akademik

1. Bahasa Jepang standard (visa pelajar)

Untuk siswa yang ingin belajar selama satu sampai dua tahun dengan visa pelajar.

Para siswa belajar teknik untuk lulus ujian EJU dan JLPT, serta mengembangkan kemampuan bercakap-cakap secara alami, semuanya berdasarkan dasar studi Jepang yang telah terintegrasi. Kelas diadakan pagi atau siang (sistem dua shift).

Credit: Yokohama International Education Academy

Pelamar harus sudah menyelesaikan 12 tahun pendidikan formal atau setara dan dapat menunjukkan surat keterangan yang diminta. Pengecualian dimungkinkan jika siswa tidak memiliki tujuan untuk masuk ke institusi atau jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

* Pelamar harus telah menguasai minimal hiragana, katakana dan salam dasar sebelum memulai kelas

Tingkat DasarMenengah Mahir Seminar
DurasiBelajar 6 bulan 6 bulan 6 bulan 6 bulan
JLPT N3 N2 N1
Overview Belajar tata bahasa dan kosa kata dasar Menguasai pelafalan Percakapan sehari-hari Menguasai wacana koheren Menyusun esai singkat Mempertajam ekspresi, kemampuan berbicara di publik, debat dan komposisi tertulis Kemampuan untuk memahami kuliah di universtas dan sekolah vokasi
2. Kelas Persiapan Sekolah Pascasarjana

Memasuki sekolah pascasarjana di Jepang membutuhkan teknik menguasai ujian yang tepat dan juga akses informasi, dimana keduanya akan sulit didapat jika berada di luar Jepang. Harus diingat bahwa hampir tiap ujian masuk sekolah pascasarjana di Jepang, menggunakan bahasa Jepang.

Jadwa Belajar Juli – Maret (program 9 bulan)
  Senin – Jumat pukul 09:10 – 12:30 atau 13:10 –16:30
Kualifikasi Pendaftar Memiliki gelar sarjana dan berkompetensi untuk belajar di pascasarjanaRanah studi yang dapat didefinisikan dengan jelasJLPT level N2 atau lebih
Jadwa Program Musim panas (Juli – September) Musim gugur (Oktober – Desember) Musim dingin (Januari – Maret)
Biaya pendidikan Biaya lamaran: 20.000 yen Biaya masuk: 80.000 yen Biaya Pendidikan (9 bulan): 480.000 yen Total: 580.000 yen
Overview Menulis rencana riset yang efektif Mengulang latihan untuk ujian lisan dengan contoh soal. Mengulang meninjau ulang kesalahan dari ujian-ujian sebelumnya

Credit: Yokohama International Education Academy

3. Bahasa Jepang standar (visa lain)

Untuk siswa yang memiliki visa selain visa pelajar.

Para siswa belajar teknik untuk lulus ujian EJU dan JLPT, serta mengembangkan kemampuan bercakap-cakap secara alami, semuanya berdasarkan dasar studi Jepang yang telah terintegrasi. Kelas diadakan pagi atau siang (sistem dua shift).

Pelamar harus memiliki status visa yang valid di Jepang, atau bisa mendapatkan status tersebut (pengunjung temporal, suami/istri berkebangsaan Jepang, dan lainnya).

* Pelamar harus telah menguasai minimal hiragana, katakana dan salam dasar sebelum memulai kelas

  • Jadwal Belajar
Senin – Jumat Akhir pekan dan libur nasional
Kelas pagi 9:10-12:30 Tidak ada kelas
Kelas siang 13:10-16:30 Tidak ada kelas
  • Biaya Pendidikan (termasuk 8% pajak konsumen)
  Biaya pendaftaran Biaya pendidikan (sudah termasuk buku teks, event sekolah yang terjadwal dan asuransi siswa) Total
1 semester 20.000 yen 180.000 yen 200.000 yen
  • Program
TingkatDasar Menengah Mahir Seminar
DurasiBelajar 6 bulan 6 bulan 6 bulan 6 bulan
JLPT N3N2N1
Overview Belajar tata bahasa dan kosa kata dasar Menguasai pelafalan Percakapan sehari-hari Menguasai wacana koheren Menyusun esai singkat Mempertajam ekspresi, kemampuan berbicara di publik debat dan komposisi tertulis Kemampuan untukmemahami tulisan literatur  

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *