Kyoto Notre Dame University

Thanks For Sharing
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Credit: JPNAVI

Alamat1-2 Shimogamo Minaminonokamicho, Sakyo Ward, Kyoto, 606-0847, Jepang

Telepon: +81-75-781-1173

Website: www.notredame.ac.jp

Email: information@notredame.ac.jp

Kyoto Notre Dame University adalah sebuah universitas swasta di Kyoto, Jepang. Didirikan sebagai perguruan tinggi perempuan selama empat tahun di 1961 oleh Suster sekolah Notre Dame, sebuah Kongregasi Katolik global yang dikhususkan untuk mengubah kehidupan para wanita melalui pendidikan. Universitas sekarang termasuk program pascasarjana untuk pria dan wanita.

Diakui memiliki kualitas yang sangat baik dari lulusannya, Universitas ini menyediakan pendidikan berorientasi nilai kuat yang menekankan perkembangan spiritual dan intelektual dari seluruh orang. Penekanan ini tercermin dalam motto Universitas, Virtus et Scientia (kebajikan dan pengetahuan).

Kyoto Notre Dame University memelihara perkembangan pemikiran kreatif, keterampilan praktis, dan semangat kerjasama bersama untuk partisipasi aktif dalam masyarakat yang semakin global. Selain kurikulum yang ketat, berbagai program, Layanan, dan kegiatan memberikan kesempatan yang menantang setiap siswa untuk mengembangkan potensinya sebagai individu yang unik.

Gedung dan Fasilitas kampus

This image has an empty alt attribute; its file name is Kyoto-Notre-Dame-University.png

Credit: notredame

Dari fasilitas pendidikan yang beragam dan dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk mendukung berbagai kurikulum, hingga ruang rekreasi yang menawarkan waktu belajar dan relaksasi yang nyaman, lingkungan kampus ini merangsang keingintahuan intelektual dan menumbuhkan kepekaan yang kuat kepada para mahasiswa.

Berikut adalah beberapa fasilitas yang terdapat di Kyoto Notre Dame University.

1. Eugenia Hall

Eugenia Hall merupakan gedung utama Universitas yang direkonstruksi pada bulan Februari 2014. Tempat ini memiliki Kapel, lounge, ruang makan, toko buku, Perpustakaan, Ruang pencelupan, laboratorium komputer, dan sejumlah ruang kelas dan ruang kuliah. Eugenia Hall dinamai menurut Presiden pertama Kyoto Notre Dame University, Sister Eugenia Laker, SSND.

2. Perpustakaan

Perpustakaan ini memiliki lebih dari 200.000 volume dengan beragam mata pelajaran. Untuk meningkatkan kenyamanan lingkungan pendidikan dan penelitian, Perpustakaan dan media fasilitas yang ditetapkan untuk relokasi Eugenia Hall di 2014.

3. Kantin

Kantin yang terletak di Eugenia Hall ini menyajikan berbagai hidangan yang disukai para wanita. Mulai dari hidangan pembuka berbahan daging dan ikan hingga mie sederhana, hingga lauk pauk yang sarat dengan sayur dan salad. Dengan menu yang penuh dengan pilihan yang lezat, itu adalah tempat favorit bagi siswa untuk bersantai.

4. Caroline Hall

Caroline Hall dibangun sebagai bagian dari ulang tahun ke-50 Kitayama kampus renovasi. Fasilitas Pendidikan serba guna mengakomodir rumah Marian (aula alumni), asrama Caroline, aula Majelis, dan Kementerian kampus.

5. Unison Hall

Aula Unison mendukung kehidupan kampus yang beragam, menampung gimnasium, arena yang berfungsi sebagai Auditorium, ruang aktivitas klub, persatuan mahasiswa, studio musik, ruang konferensi, dan ruang penelitian.

6. Theresa Hall

Dinamakan Theresa Hall setelah Suster sekolah pendiri Notre Dame diberkati oleh Theresa Gerhardinger. Ruang ini digunakan untuk mengakomodasi ruang kelas untuk pelatihan praktis yang diselenggarakan oleh Departemen.

7. Sophia Hall

Sophia dalam bahasa Yunani berarti pengetahuan, atau kebijaksanaan. Sophia Hall rumah Profesor kantor, Layanan mahasiswa dan ruang kelas.

8. Maria Hall and Tea Room

Maria Hall dinamai setelah diberkati oleh Santa Virgin Maria. Dibangun pada 2001, di ulang tahun universitas yang ke-40, tempat ini memiliki aula serba guna, ruang seminar, dan pusat layanan psikologis.

9. Pusat Layanan psikologis

Pusat Layanan psikologis, yang berbasis di Universitas ini terbuka untuk semua pihak. Tempat ini menawarkan layanan konseling tentang keteguhan dan perkembangan anak, dan program lainnya untuk masyarakat.

10. Tea House

Tea Houseini adalah contoh terbaik dari ebuah estetika Jepang yang digunakan secara teratur untuk upacara minum the para mahasiswa. Ruang teh yang  terletak di Taman Jepang yang indah ini adalah tempat yang ideal untuk kegiatan klub dan menjelaskan tentang budaya Jepang bagi mahasiswa internasional.

Program Belajar

This image has an empty alt attribute; its file name is Kyoto-Notre-Dame-University-1.png

Credit: notredame

Kyoto Notre Dame University memiliki dua program pembelajaran, yaitu undergraduate program dan graduate program.

Undergraduate Program

Program ini memiliki berbagai jurusan dan program studi, yaitu:

1. Jurusan bahasa Inggris dan sastra

Departemen bahasa dan Sastra Inggris berusaha untuk memberikan keterampilan komunikasi bahasa Inggris tingkat tinggi dan pengetahuan tentang bahasa, budaya, dan literatur negara berbahasa Inggris. Departemen ini menawarkan dua program utama: Kursus bahasa Inggris global, dan kursus seni bahasa Inggris dan liberal.

Program ini mengembangkan kemampuan komunikasi bahasa Inggris yang canggih, dan internet serta kemampuan pemrosesan informasi lainnya, sementara juga menyediakan persiapan untuk karier yang memerlukan kemampuan bahasa Inggris untuk partisipasi aktif dalam masyarakat global.

Terdapat dua program studi utama dalam jurusan ini, yaitu:

  1. Kursus bahasa Inggris global
  2. Kursus seni bahasa Inggris dan liberal
2. Jurusan budaya Jepang dan global

Departemen budaya Jepang dan global memberikan siswa dengan perspektif global melalui studi banding dari berbagai budaya-termasuk budaya Jepang-dengan tujuan memungkinkan siswa untuk menjembatani kesenjangan antara budaya mereka sendiri dan mereka dari orang lain.

Jurusan ini memiliki dua program studi, yaitu:

  1. Japanese Language and Culture
  2. Global Culture major
3. Jurusan social work dan life design

Jurusan ini menggabungkan program interdisipliner dalam Life Design dan kerja sosial. Ini memberikan pengetahuan mendalam yang memungkinkan siswa untuk memahami kehidupan masyarakat dan masalah kesejahteraan sosial, dengan pandangan untuk mempromosikan kualitas hidup yang lebih besar (QOL).

Yang utama dalam Life Design mempersiapkan siswa dengan prinsip dan praktik dasar dalam bidang kehidupan sehari-hari seperti pakaian, ilmu makanan, perumahan, dan lingkungan masyarakat.

Sementara dalam pekerjaan sosial , akan mempersiapkan siswa untuk profesi dalam kesejahteraan masyarakat, kesejahteraan bagi Penyandang Cacat dan usia, kesejahteraan anak, Layanan Kesehatan, dan pekerjaan sosial. Siswa juga memperoleh pengetahuan dasar tentang metode penelitian dan dipindahtangankan keterampilan kerja sosial dalam pelatihan praktis di berbagai lembaga.

Ada tiga program studi yang dipelajari pada jurusan ini, yaitu

  1. Life Design Course
  2. Social Work Course
  3. Creative Community Life Course
4. Jurusan psikologi

Jurusan psikologi akan mengeksplorasi perilaku manusia melalui metode ilmiah pengamatan, survei, eksperimen, dan tes.Dimulai dengan kursus tingkat pengantar untuk membantu siswa memperoleh pengetahuan dasar tentang psikologi di setiap bidang, akhirnya, adalah mungkin bagi siswa untuk memperoleh kualifikasi sebagai psikolog berlisensi, psikolog bersertifikat, dan/atau peneliti sosial.

Terdapat dua program studi dalam jurusan ini, yaitu:

  1. Psychological Counseling Course
  2. Social and Business Psychology Course
5. Jurusan Pendidikan Anak

Seperti namanya, jurusan Pendidikan Anak berfokus membentuk individu dalam bidang perawatan anak, guru TK dan SD, dan guru untuk pendidikan kebutuhan khusus, yang mampu memahami individualitas dan pikiran setiap anak, berdasarkan lingkungan sekitar dan masalah yang ada.

Jurusan ini memiliki tiga program studi, yaitu:

  1. Kindergarten and Nursery Education Course
  2. Kindergarten and Primary Education Course
  3. Primary and Special Needs Education Course

Graduate Program

Graduate School of Humanities and Social Sciences

  1. Applied English and intercultural studies
  2. Cross Cultural Studies
  3. Home science and welfare

Graduate School of Humanities and Social Sciences

  1. Developmental and school psychology
  2. Clinical psychology
  3. Psychology
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *