Tokyo School of Business College

Credit : Adachi Gakuen

Alamat :  1-56 Yoyogi Shibuya-ku, Tokyo # 151-0053

Telepon:  0120-65-6006, + 81-3-3370-2222 (luar negeri)

Emai: info@tsb-yyg.ac.jp

Website: https://www.tsb-yyg.ac.jp/

Tokyo School of Business atau biasa disebut TSB merupakan sebuah sekolah bisnis yang sudah berdiri sejak tahun 1967. Seperti namanya, fokus utama sekolah ini adalah bisnis.  ‘Merakit’ mimpi para siswa dengan memberikan berbagai persiapan dalam menghadapi dunia kerja adalah tujuannya. Tentunya  juga dengan tenaga pengajar professional.

Hidupkan ‘gairah’ menjadi bisnis! TSB menawarkan berbagai bidang studi yang dapat membantu Anda menemukan industry bisnis yang diinginkan. Selain itu juga akan memberi gambaran mengenai lingkungan kerja di mana Anda dapat tumbuh menjadi individu yang berbakat di bidang tertentu.

Dengan bimbingan individu seperti motivasi, analisis diri, dan persiapan wawancara praktis untuk berburu pekerjaan yang diberikan sekolah ini, dijamin Anda akan mampu mencapai karir yang ideal.

TSB memiliki berbagai program kolaboratif pendidikan-industri dengan penerbit dan perusahaan olahraga professional. Penyelenggaraan program ini diharapkan dapat membantu para siswa untuk belajar mengenai segala macam pengetahuan melalui kerjasama.

Sekolah bisnis ini tidak hanya populer di kalangan siswa Jepang, tapi juga Internasional. Terhitung sudah ada sekitar 138 siswa internasional yang bersekolah di sini. Mereka berasal dari China, Taiwan, Indonesia, Vietnam, Korea, Hong Kong, Myanmar, Thailand, Sri Lanka, Nepat, Mongolia, Inggris,  Malaysia, Filipina, Laos, Iran, Swedia, Prancis, Rusia dan Senegal.

Jurusan dan Program Studi

Credit : Adachi Gakuen

 TSB terus berkembang seiring waktu berjalan. Dengan begitu, TSB secara akurat bisa menangkap tren zaman yang terus menerus berubah setiap hari dari sudut pandang global. Sampai sekarang, TSB telah memimpin sebagai pelopor sekolah bisnis komprehensif yang mencakup berbagai bidang. Berikut adalah beberapa jurusan yang terdapat di TSB untuk membantu para siswa menggali minat dan bakatnya.

1. Business Management Dept.

TSB berusaha untuk mengolah sumber daya manusia yang dapat memainkan peran aktif di panggung dunia. Kurikulum di jurusan ini akan berfokus pada tujuan untuk memperoleh kualifikasi/sertifikat yang diperlukan. Ada beberapa program studi yang bisa dipilih para siswa dalan jurusan ini, yaitu

  • Business Management Major
  • Money Circulation・Marketing Major
  • Global Business Major
  • Accounting/Finance Major

2. Office Business Dept.

Siswa akan mempelajari keterampilan bisnis yang diperlukan serta sopan santun agar dapat untuk menjadi staf profesional yang dapat bekerja dalam kondisi apapun. Ada beberapa program studi yang bisa dipilih para siswa dalan jurusan ini, yaitu

  • Business License Major
  • Business Computing Major
  • Secretary Major

3. Sport Business Dept.

Jurusan ini akan fokus pada pengembangan sumber daya manusia yang mampu bekerja di berbagai bidang terkait olahraga seperti produsen / toko barang olahraga, acara, klub, resor, dan lainnya. Ada beberapa program studi yang bisa dipilih para siswa dalan jurusan ini, yaitu

  • Sports Marketing Major
  • Health Sports Management Major

4. IT Business Dept.

Para siswa dapat belajar dari dasar-dasar hingga pengetahuan tingkat lanjut mengenai dunia bisnis IT. Ada beberapa program studi yang bisa dipilih para siswa dalan jurusan ini, yaitu

  • Programmer Major
  • Mobile App Major

5. Fashion Business Dept.

Bertujuan untuk menumbuhkan sumber daya manusia yang akan memikul industri fashion di masa depan.TBS  juga menawarkan pelajaran Desain Interior dan pelajaran persiapan untuk tes kualifikasi. Ada beberapa program studi yang bisa dipilih para siswa dalan jurusan ini, yaitu

  • Fashion Stylist Major
  • Apparel Shop Staff Major

6. Flower Business Dept.

Bertujuan untuk menumbuhkan bakat siswa yang dibutuhkan oleh industri bunga. Para siswa akan mempelajari Ikebana (seni merangkai bunga Jepang) dan merangkai bunga barat, untuk meningkatkan keterampilan dan indera mereka sepanjang kursus. Ada beberapa program studi yang bisa dipilih para siswa dalan jurusan ini, yaitu

  • Flower Coordinator Major
  • Bridal Flower Major
  • Flower Shop Major
  • Pet Business Dept.

7. Pet Business Dept.

Siswa akan belajar untuk menguasai pengetahuan dan keterampilan terkait hewan peliharaan seperti disiplin, perawatan, keperawatan, dan bisnis. Tujuannya adalah untuk membina spesialis yang dapat memikul tanggung jawab untuk menciptakan masyarakat di mana hewan peliharaan  dan manusia hidup bahagia bersama. Ada beberapa program studi yang bisa dipilih para siswa dalan jurusan ini, yaitu

  • Trimming Course
  • Dog Trainer Course
  • Pet Nursing Course

Prospek Karir dan Perusahaan

Credit : Adachi Gakuen

TSB berupaya membantu  karir para siswa sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki. Salah satunya adalah dengan memberikan dukungan studi yang lebih tinggi! Berikut adalah prospek karir dan perusahaan yang bisa menjadi acuan para siswa setelah lulus.

Prospek karir

ManagerDuty-free Shop Staff
AccountingTravel/Tourism related Business
General AffairsMarketing
SecretaryProgrammer
Customs SpecialistWeb Designer
International Trading BusinessMagazines/Web Editor
Real-Estate BusinessBusiness Consultant
Real-Estate Office workSystem Engineer
Sportswear-makersSportswear-makers
Fashion DesignerFashion Adviser
Fashion Brand (Overseas Business)Miscellaneous Shop Staff/Manager

Perusahaan

Tokyu Hands Co., Ltd.Hanjin Logistic Japan Co., Ltd.
Meierwe International Trading Co., Ltd.Carchs Holdings Co.,Ltd.
Sakura International IncInfo Rance Corporation
Tokyo Tagawa Kaisha., LtdCowell Co., Ltd.
Federal Express CorporationStaff Bridge Co., Ltd.
Kokusai Express Co., Ltd.Japan Sansho Food Service Co., Ltd.
Daewoo Japan Co., Ltd.Adastria Co., Ltd.
Green House Co., Ltd.Bushiroad Inc.

Fasilitas Sekolah

Credit : Adachi Gakuen

Sebagai sekolah bisnis modern yang dilengkapi dengan fasilitas canggih. TBS menawarkan kehidupan sekolah yang ideal dan menyenangkan bagi para siswa. Karenanya, sekolah ini menyediakan lingkungan belajar praktis yang hampir identik dengan tempat kerja profesional yang sesungguhnya. Anda dapat menantikan kehidupan sekolah yang bahagia sambil mencoba yang terbaik untuk mengejar impian Anda di TSB. Berikut adalah fasilitas menarik yang dapat mendukung kegiatan belajar Anda.

TSB Shopping Mall

Toko yang direnovasi ini sekarang sudah dibuka! Ruang ini dibuat berdasarkan gambaran dari pusat perbelanjaan dengan toko-toko merek terkenal. Di sini para siswa dapat mempelajari cara merencanakan dan mengelola toko. Mulai dari stok barang, penyediaan barang dagangan hingga layanan pelanggan, penjualan, dan operasi. Karena mereka diizinkan untuk menjalankan kios aslinya sendiri sesuai jadwal reguler.

Ruang Perencanaan Editorial

Ini adalah ruang kelas tempat siswa mempelajari dasar-dasar membuat majalah seperti perencanaan, pengumpulan data, ekspresi tulisan, dll. Di rak display terdapat banyak majalah yang dibuat oleh para lulusan, yang berfungsi sebagai inspirasi bagi generasi siswa berikutnya.

Kegiatan ekstrakulikuler

Credit : Adachi Gakuen

Kegiatan belajar di TBS tidak hanya dilakukan di dalam kelas, tapi juga di luar kelas. Sepanjang tahun, ada banyak peluang untuk berpartisipasi dalam acara dan pameran di mana karya Anda dapat dilihat oleh dunia luar. Anda bisa menunjukkan keahlian Anda kepada para professional. Berikut adalah kegiatan ekstrakulikuler yang ada di TBS.

1. Kelas dengan Kolaborasi Perusahaan

Meliputi:

  • Kontes Rencana Bisnis
  • Penelitian Layanan Bisnis
  • Demo Promosi Hadiah
  • Promosi Pemasaran Film Regional
  • Proposal Penggunaan Stasiun Pinggir Jalan (Kota Kyonan, Chiba)

2. Fashion Coordinate Show

Acara fashion merupakan ciri khas  dari TSB. Setelah menentukan tema, para siswa mengawasi semua aspek peragaan busana, termasuk komposisi, koordinasi, pemodelan, catwalk, dan pengoperasian pertunjukan dengan instruksi dari guru.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *