Program Sekolah Kejuruan

Sekolah kejuruan adalah Sekolah pendidikan tinggi seperti universitas dan perguruan tinggi 2 tahun. Umumnya pada sekolah kejuruan ini, pengetahuan dan keterampilah teknis dipelajari lebih mendalam agar pada siswa memilihi keahlian khusus sesuai dengan minat yang dimiliki.

Program sekolah kejuruan ini memiliki ketentuan minimal usia 18 tahun, atau oleh mereka yang sudah lulus SMA, kuliah, dan ingin memiliki keahlian khusus dan fokus pada bidang tertentu seperti keahlian animasi, manga, komputer, desain grafis, musik, fashion, kecantikan, kebugaran, memasak, pemasaran, dll.

Untuk siswa asing atau siswa yang berasal dari luar jepang dan belum bisa berbahasa jepang, diharuskan belajar bahasa Jepang terlebih dahulu selama 1,5 hingga 2 tahun di sekolah bahasa Jepang serta memiliki JLPT N2 ke atas. Berikut adalah persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti program sekolah kejuruan di jepang.

SiswaBerusia 18 tahun ke atas (lulus SMA, kuliah, dst)
Periode Masuk SekolahApril / Oktober
Masa Belajar1 sampai 2 tahun
Pendaftaran/penyerahan dokumen6 – 7 bulan sebelumnya
SiswaSiswa yang belum bisa berbahasa jepang diharuskan belajar bahasa Jepang terlebih dahulu dan memiliki JLPT N2 ke atas.
Biaya Sekolah dan AkomodasiJumlah rata-rata biaya kuliah, pelatihan, dan peralatan bervariasi berdasarkan bidang. Jumlah total rata-rata “pembayaran untuk tahun pertama” termasuk biaya pendaftaran adalah 1.240.000 yen (* untuk sekolah kejuruan di Tokyo).
Biaya Tiket PesawatSekitar 90,000 yen
(tergantung tempat tujuan dan waktu keberangkatan)
Keberangkatan– Keberangkatan sendiri
– Tidak ada staff Jeducation Indonesia yang ikut mengantar
– Persiapan segalanya dengan baik
(Tiket pesawat/Asuransi/Internet(SIM)/Pengenaan pembuatan visa/ Penginapan (home stay), staf Jeducation siap membantu
Kerja Paruh WaktuTergantung dari sekolah masing-masing

Alur Pendaftaran

Alur Pendaftaran dan Dokumen yang Diperlukan

Bagi siswa yang belum memiliki sertifikat bahasa Jepang JLPT N2 disarankan untuk mempelajari bahasa Jepang terlebih dahulu. Siswa bisa belajar bahasa Jepang 1-2 tahun lebih dulu di sekolah bahasa. Karena sekolah kejuruan tidak memerlukan ujian EJU, siswa bisa masuk sekolah bahasa di program Bahasa Jepang Umum pada periode Januari/April/Juli/Oktober

Untuk alur pendaftaran dan persyaratan dokumen sekolah bahasa di Jepang bisa dilihat pada artikel berikut:

Tentang sekolah bahasa dan alur pendaftaran: https://jeducation.co.id/jangka-panjang/

Persyaratan : https://jeducation.co.id/persyaratan-sekolah-ke-jepang/

Kami Japan Education Indonesia (Jeducation Indonesia) menyediakan jasa konsultasi-studi ke Jepang (gratis), membantu Anda memilih sekolah di Jepang, mengurus dokumen/berkas pendaftaran, dari proses awal keberangkatan ke Jepang hingga selesai masa sekolah dan kembali lagi ke Indonesia. Hubungi atau Whatsapp kami di +62 812-9726-5232 kami akan membantu Anda dengan senang hati. isi Form Konsultasi Perjalanan studi Anda ke Jepang di sini, Gratis!

Kembali ke Menu utama >>

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *