Program Universitas dan Pascasarjana

Ada banyak cara untuk meneruskan belajar ke Jepang, di antaranya itu mempersiapkan rencana mau kuliah di mana dan prosedur pendaftarannya. Cari informasi sebanyak-banyaknya. Jangan lupa persiapkan juga sertifikat di antaranya TOEFL, IELTS, JLPT, SAT, UN dan EJU. Untuk Indoensia biasanya sertifikat UN tidak digunakan, harus menggunakan sertifikat hasil ujian EJU (Examination for Japanese University Admission for International Students).

Jeducation Indonesia bekerja sama dengan beberapa universitas di Jepang akan membantu anda memperoleh pengalaman belajar terbaik di Jepang. Berikut adalah daftar universitas di Jepang.

Adapun beberapa persyaratan yang perlu Anda persiapkan untuk melanjutkan sekolah ke Jepang untuk S1 atau Pascasarjana adalah sebagai berikut:

Program Universitas (S1)Program Pascasarjana (S2)
Ketentuan– Usia minimal 18 tahun
– Lulus SMA
– JLPT N2 ke atas
– Memiliki hasil ujian EJU
– Usia minimal 22 tahun
– Lulus universitas
– JLPT N2 ke atas
Periode MasukApril / OktoberApril / Oktober
Masa Belajar4 tahun2 tahun
Pendaftaran6 – 10 bulan sebelumnnya8 – 11 bulan sebelumnnya

Alur Pendaftaran

Alur Pendaftaran dan Dokumen yang Diperlukan

Salah satu persyaratan wajib untuk kuliah di Jepang dengan program berbahasa Jepang bagi siswa asing adalah memiliki sertifikat bahasa Jepang minimal JLPT N2 dan mengikuti ujian EJU (Examination for Japanese University) untuk program sarjana (undergraduate) dan membuat rancangan penelitian untuk program pascasarjana (graduate). Untuk itu siswa asing disarankan mempelajari bahasa Jepang terlebih dahulu di sekolah bahasa. Sekolah bahasa tidak hanya memiliki program Bahasa Jepang Umum tapi juga memiliki Program Persiapan Studi (university preparatory course). Dalam program tersebut, selama 1-2 tahun siswa tidak hanya mempelajari bahasa Jepang untuk mencapai level N2, tapi juga dibina untuk persiapan EJU, tes wawancara, serta membuat rancangan penelitian.

Program Persiapan Studi di sekolah bahasa dibuka hanya 2x dalam setahun, yaitu periode masuk April dan Oktober.

Untuk alur pendaftaran dan persyaratan dokumen sekolah bahasa di Jepang bisa dilihat pada artikel berikut:

Tentang sekolah bahasa dan alur pendaftaran: https://jeducation.co.id/jangka-panjang/

Persyaratan : https://jeducation.co.id/persyaratan-sekolah-ke-jepang/

Kami Japan Education Indonesia (Jeducation Indonesia) menyediakan jasa konsultasi-studi ke Jepang (gratis), membantu Anda memilih sekolah di Jepang, mengurus dokumen/berkas pendaftaran, dari proses awal keberangkatan ke Jepang hingga selesai masa sekolah dan kembali lagi ke Indonesia. Hubungi atau Whatsapp kami di +62 812-9726-5232 kami akan membantu Anda dengan senang hati. isi Form Konsultasi Perjalanan studi Anda ke Jepang di sini, Gratis!

Kembali ke Menu utama >>

Written by 

6 Replies to “Program Universitas dan Pascasarjana”

  1. Hello,

    I would like to learn more about the Master program in Japan(Tokyo) as I am interested to pursue my next degree there. Meeting up would be great, so please let me know how to proceed. Thank you.

    Best regards,

    Vinnie

  2. Anak saya ingin study S1 di Jepang dengan beasiswa, sekarang sedang belajar N4, untuk sampai N2 adakah kursusna?

    Mohon bantuannya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *