3 Rekomendasi Sekolah Bahasa di Kanto yang Harus Kamu Coba

Credit: GaijinPot Travel

Jika kita membicarakan wilayah populer di Jepang, kira-kira nama apa yang akan terbayang di benakmu? Tokyo? Hokkaido? atau Chubu?  Ketiga nama itu memang selalu jadi yang terdepan dalam pembahasan tentang wilayah populer di Jepang. Ketiga wilayah tersebut terkenal dengan kesibukan dan padatnya aktivitas dari para penduduknya. Seolah tempat-tempat tersebut tidak ada matinya.

Ya, Jepang memang terkenal dengan kedisiplinannya akan bekerja. Orang Jepang sendiri juga dikenal sangat workaholic dan strict dengan pekerjaannya. Maka wajar jika berbagai wilayah di Jepang sering digambarkan sebagai kota yang tidak ada matinya.

Kalau kamu merasa jenuh dengan keramaian dan kepadatan masyarakat, tak perlu khawatir. Ada beberapa wilayah yang terkenal dengan ketenangannya dan kenyamanannya. Di mana kebanyakan wilayah tersebut berisi pedesaan. Kalau banyak pedesaan, berarti pemandangan di sana masih asri dan sejuk, bukan?

Salah satu wilayah yang tenang dan nyaman tersebut adalah Kanto. Istilah Kanto umumnya dianggap berarti kepada wilayah di timur perbatasan Hakone. Nama Kanto secara harafiah berarti “Sebelah Timur Perbatasan,” merujuk kepada pos-pos perbatasan yang didirikan pada masa periode Tokugawa di jalan tol Tokaido yang menghubungkan Edo dengan Kyoto. Wilayah ini terdiri dari tujuh prefektur,yaitu Gunma, Tochigi, Ibaraki, Tokyo, Chiba, dan Kanagawa.

Kanto sendiri terkenal akan kebudayaan Jepangnya. Artinya terdapat berbagai kebudayaan Jepang yang bisa kamu temukan di sini. Memang berbeda dengan Tokyo yang cukup modern, wilayah Kanto ini masih memiliki nuansa kebudayaan yang kental. Kebudayaan yang masih kental serta ketenangan di wilayah ini membuat Kanto selalu menjadi incaran para penimba ilmu untuk melanjutkan studinya. Tak terkecuali para siswa internasional.

Banyak siswa internasional yang menjadikan Kansai sebagai labuhan untuk melanjutkan studinya. Baik di jenjang menengah atas hingga pendidikan tinggi. Salah satu yang juga tak kalah banyak diminati adalah sekolah bahasa Jepang. Saat ini, sekolah bahasa Jepang memang sedang meraih popularitas cukup tinggi di kalangan para pelancong studi. Tak heran kalau keberadaannya menjamur di berbagai wilayah Jepang seperti Kanto ini. Untuk mempermudahmu dalam memilih sekolah bahasa Jepang yang ada di Kanto, berikut kami berikan 3 rekomendasi yang bisa kamu jadikan pilihan.

Yono Gakuin Japanese Language School

Credit: Youtube/Yono Gakuen E Class

Lokasi: 4-78 Yoshiki-cho, Omiya-ku, Kota Saitama, Saitama
Telepon: 048-647-2500
Fax: 048-647-2500
E-mail: info@yono-gakuin.co.jp
Website: yono-gakuin.co.jp

Jam Operasional:

  • Senin – Jumat: 09:00 – 17:30
  • Sabtu – Minggu: Tutup

Yono Gakuin Japanese Language School memiliki sejarah panjang sejak didirikan pada tahun 1988, dan berhubungan erat dengan komunitas lokal.

Terhitung hingga bulan April 2018, Yono Gakuin memiliki siswa internasional yang berasal dari beberapa Negara, di antaranya Prancis, Italia, Hongaria, Rusia, Kenya, Ghana, Cina, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Indonesia, Nepal, Korea, Taiwan, dan Mongolia.

Yono Gakuin Japanese Language School akan mendukung para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan di Jepang. Anda bisa mendapat dukungan untuk berkonsultasi dengan sekolah yang diminati, panduan tentang dokumen aplikasi yang harus disiapkan, hingga simulasi wawancara.

Sementara bagi mereka yang telah lulus dari universitas empat tahun di negara asalnya dan memperoleh JLPT N1 atau N2, dapat lanjut mencari pekerjaan di Jepang. Yono Gakuin secara komprehensif akan menganalisis status tempat tinggal, jurusan di negara asal Anda, kebutuhan sumber daya manusia di Jepang, kepribadian, kesesuaian, dan lainnya untuk membantu mereka yang ingin bekerja di Jepang.

Nantinya pihak sekolah akan menjelaskan bagaimana cara  mereka bisa mendapatkan pekerjaan serta apa yang harus dilakukan jika mereka gagal di suatu tempat.

College of Business and communication

Credit : Rubese.net

College of Business and Communication atau yang biasa disingkat sebagai CBC merupakan sekolah bahasa Jepang yang terletak di 22-9 Ekimae-honcho, Kawasaki-ku, Kawasaki, Kanagawa, Jepang 210-0007. Sekolah ini terkenal akan pembelajaran bahasa Jepangnya.

Sejak mendirikan Jurusan  Bahasa dan Kebudayaan Jepang pada tahun 1987 (Kemudian berganti nama menjadi jurusan bahasa Jepang pada tahun 2003), CBC telah menjadi kekuatan pendorong utama dalam bidang pendidikan bahasa Jepang, khususnya di prefektur Kanagawa.

CBC telah memantapkan dirinya sebagai salah satu sekolah bahasa terbaik di Jepang. Sekolah ini menyediakan pendidikan berkualitas tinggi di lingkungan belajar terbaik dengan dukungan luas dari fakultas dan staf.

Lulusan CBC telah berhasil menerapkan keterampilan Jepang yang diperoleh selama belajar di CBC  dalam pekerjaan professional mereka di luar negeri dalam berbagai bidang. Berbagai bidang tersebut meliputi politik, ekonomi, industri, pendidikan, dan media.

Yokohama International Education Academy

Credit: golabu-edu

Lokasi: 43 Miyazakicho, Nishi Ward, Yokohama, Kanagawa 220-0031, Jepang
Telepon: +81 45-250-3656
Website: yiea.com

Yokohama International Education Academy telah mengajar bahasa Jepang selama 30 tahun. Dengan memanfaatkan pengalaman tersebut, sekolah ini menawarkan pendidikan bahasa Jepang berkualitas tinggi dengan tujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia internasional sejalan dengan perubahan kebutuhan masyarakat internasional dan mahasiswa internasional.

Sebagai salah satu tujuan wisata utama Jepang, sekolah ini diberkati dengan lingkungan yang indah di mana Anda dapat berkonsentrasi pada belajar sementara berada di wilayah metropolitan Tokyo, dan telah dipilih oleh banyak siswa sejauh ini, dan banyak lulusan telah menjadi bagian positif dari masyarakat.

Untuk membantu para siswa, khususnya siswa internasional, yang juga ingin berkarir di Jepang, Yokohama International Education Academy menyediakan career support.  Di mana para siswa dapat mempelajari berbagai cara terkait perjalanan karirnya. Baik yang dimulai dengan bersekolah terlebih dahulu ataupun langsung mendaftar pekerjaan.

Ada berbagai jenis kursus yang diajarkan di sini. Di antaranya adalah untuk yang menggunakan visa pelajar, untuk yang ingin mengikuti ujian masuk universitas di Jepang, employment support, pengguna visa selain studying abroard, corporate training, dan lain sebagainya. Kamu bisa memilih berbagai kursus tersebut sesuai minat dan tujuanmu.

Menariknya, sekolah ini telah memiliki sertifikat ISO29990 dan ISO29991, yang artinya Yokohama International Education Academy ini telah mendapat pengakuan secara internasional.  Tentunya sekolah ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk siswa internasional sepertimu.

Itulah 3 rekomendasi sekolah bahasa Jepang yang ada di wilayah Kanto. Tidak hanya budaya, Kanto ternyata juga memiliki berbagai sekolah bahasa Jepang yang tidak kalah populernya. Kalau tertarik untuk mencari tahu tentang sekolah bahasa Jepang yang ada di Tokyo, kamu bisa lihat informasi lebih lengkapnya di sini. Selamat mencari!

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *