Gerry: Sekolah Bahasa Jepang di ECC

Halo saya Gerry dan saat ini saya sedang menjalani hari-hari saya, belajar di ECC Kokusai College of Foreign Languages

Awal saya ingin belajar di Jepang bermula sejak Januari 2019. Mulai dari awal 2019 itu, saya mulai belajar bahasa Jepang dengan mengikuti kursus bahasa Jepang, dan mencari-cari informasi mengenai cara sekolah ke Jepang. 

Pada bulan Juni di tahun yang sama, saya mengunjungi salah satu acara Jepang dan saya bertemu dengan Jeducation. Saya bertemu dengan salah satu advisor Jeducation waktu itu, dan saya dijelaskan mengenai informasi dan syarat-syarat sekolah ke Jepang.

Setelah proses yang cukup panjang dan sedikit complex, akhirnya saya bisa sampai di Jepang dan membuka pintu selanjutnya untuk tujuan saya berikutnya setelah lulus dari ECC Kokusai College of Foreign Languages.

Awalnya orang tua saya sedikit ragu untuk melepas saya sekolah karena perbedaan budaya. Tetapi setelah saya jelaskan mengenai tujuan saya ke Jepang, akhirnya mereka mengizinkan. Hal yang paling membuat saya khawatir ketika saya belajar di Jepang adalah kebudayaan dan lingkungan yang berbeda dengan tempat tinggal saya di Indonesia.

Walaupun begitu, dengan adanya teman baru dan guru-guru yang baik-baik, saya yakin secara berangsur-angsur saya menjadi terbiasa dengan lingkungan disini dan bahasa Jepang saya pun akan semakin meningkat tentunya. 

Menurut saya, belajar bahasa Jepang sebaiknya dilakukan di negara asalnya, karena dengan begitu kita menjadi terbiasa untuk menggunakannya, dan guru-guru disini akan lebih mudah mengetahui kesalahan bahasa Jepang kita, dan segera memperbaiki dengan bahasa Jepang yang baik dan benar.


Wujudkan impian kamu untuk melanjutkan sekolah ke Jepang, kerja di Jepang, melanjutkan studi ke Jepang, S1 di Jepang, S2 di Jepang bersama Jeducation Indonesia. Hubungi kami melalui email
apply@jeducation.co.id atau whatsapp/tel: Afi: +62 812-9726-5232 / Nida: +62 812-1041-7571 untuk bisa berkonsultasi GRATIS dan bertanya seputar rencana studi kamu ke Jepang. Jangan lupa Follow juga akun Instagram Jeducation Indonesia di: @jeducation_indonesia

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *