Kenapa Kamu Harus Ikut Kursus Bahasa Jepang Online

Bukan hal mengherankan bila kursus bahasa Jepang di Jakarta diminati oleh banyak orang. Sebab, Jepang memang memiliki daya tarik tersendiri dalam beberapa hal, mulai dari kemajuan teknologinya, kehidupan sosialnya, maupun budaya populernya. Hayo, siapa di antara kamu yang nggak pernah nonton film animasi dari Negeri Sakura alias anime?

Jeducation punya 4 alasan kenapa kamu harus ikut kursus bahasa Jepang. Mau tahu apa aja alasannya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Melanjutkan Studi ke Jepang

Bukan rahasia lagi bahwa Jepang adalah salah satu negara paling maju di Asia, bahkan dunia. Padahal beberapa puluh tahun lalu, negara ini luluh lantak akibat perang. Namun kemajuan ilmu pengetahuan yang telah diraih sebelumnya membuat mereka mampu berbenah diri dan kembali menjadi negara maju dalam waktu relatif singkat.

Beberapa kampus di Jepang punya jurusan yang cukup diminati. Misalnya, Tokyo Institute of Technology yang menjadi kampus terbaik Jepang di bidang teknologi. Sementara itu, Tohoku University dan Kyushu University adalah kampus top untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah ke jurusan teknik informatika (IT).

Buat para penggemar seni rupa dan desain, University of Tsukuba adalah tempat kuliah yang pas. Soalnya, kampus ini terbaik banget untuk jurusan seni rupa dan desain. Permintaan bidang pekerjaan ini pun meningkat terus setiap tahunnya.

Nah, kalau kamu tipe yang artsy banget, asyik banget tuh kalau bisa kuliah di jurusan desain Chiba University. Di kampus ini, kamu bisa belajar banyak hal mulai dari iklan, fashion, desain interior, dan lain-lain.

2. Jadi yang Paling Keren di Circle Penggemar Anime

Yang paling seru dari Jepang adalah animenya! Ini adalah fakta yang nggak bisa dibantah. Soalnya, anime Jepang memang semakin berkembang dari tahun ke tahun. Nggak hanya soal animasinya, tetapi juga pengembangan karakter dan nilai-nilai yang terasa relate banget sama kehidupan kita, mulai dari One Piece, Hunter X Hunter, hingga Naruto. Nggak heran kalau setiap anime punya basis fans masing-masing.

Nah, kalau kamu ingin jadi yang paling keren di antara sesama penggemar anime, kursus bahasa Jepang bisa jadi salah satu cara yang bisa kamu coba. Kalau kamu udah bisa bahasa Jepang, nggak perlu lagi tuh nungguin terjemahannya dulu setiap manga favorit kamu mengeluarkan update. Langsung baca dan jadi yang paling pertama tahu ceritanya. Dijamin, kamu jadi orang yang paling disegani di antara teman-teman deh!

Kalau mau diseriusi, kamu bahkan bisa belajar animasi di Jepang! Apalagi, animasi adalah bidang pekerjaan yang sangat dibutuhkan di Asia Tenggara. Kursus bahasa Jepang dulu, lalu lanjutkan deh ke Kyoto Seika University atau Tokyo University of Arts!

3. Sumber Penghasilan

Kursus bahasa Jepang juga bisa membuat kamu fasih berbahasa Jepang, lho! Lumayanlah, untuk dijadikan sumber penghasilan, misalnya sebagai tour guide wisatawan Jepang yang berlibur ke Indonesia, atau sebagai penerjemah di perusahaan-perusahaan Jepang yang ada di Indonesia.

Nah, kamu akan lebih dihormati jika kursus bahasa Jepang di tempat terbaik dan bergengsi, yaitu tempat yang menghadirkan orang Jepang langsung sebagai pengajarnya. Ada banyak kelebihan kursus dengan pengajar native speaker. Sejauh ini, Jeducation adalah kursus bahasa Jepang di Jakarta yang mampu memberikan fasilitas tersebut.

4. Ingin Tinggal di Jepang

Sebagai penggemar berat Jepang, nggak asyik rasanya kalau belum datang dan tinggal selama beberapa tahun di sana. Apalagi, yang namanya kebersihan, kemajuan, dan keteraturan adalah salah satu daya tarik sosial yang Jepang tawarkan.

Kalau bisa tinggal dan menjalani karier di Jepang, wah, pasti itu adalah ide yang sangat menyenangkan! Apalagi, negara ini juga membolehkan warga negara asing bekerja di sini, termasuk siswa asing yang memegang visa pelajar. Cara untuk bisa part time di Jepang (Arubaito, disingkat Baito) adalah mengajukan aplikasi (form) permohonan ke kantor imigrasi saat begitu tiba di sana.

Nah, itulah 4 alasan kenapa kamu harus kursus bahasa Jepang. Dari keempat alasan tersebut, yang manakah alasan yang kamu banget?
Untuk kamu yang ingin mengikuti kurus online bahasa Jepang dengan Native/Guru orang Jepang. Kamu bisa cek dan daftar di sini:
https://jeducation.co.id/kursus-online-bahasa-jepang/

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *