Kuliah di Jepang? 5 Fakultas yang Paling Diminati di Jepang

Semenjak berdiri, Jeducation Indonesia telah memberikan informasi seputar universitas di Jepang, dan step-step yang harus dilakukan untuk masuk ke universitas di Jepang.

Banyak sahabat Jeducation Indonesia bertanya-tanya tempat kuliah di Jepang atau fakultas apa yang paling diminati di Jepang. Berikut Jeducation Indonesia merangkum 5 Fakultas yang Paling diminati (menurut Jeducation Indonesia)

1. Faculty of Science and Technology

Sumber: https://www.keio.ac.jp/en

Karena Jepang memiliki system pengajaran fakultas teknik yang baik, ranking pertama yang paling sering ditanyakan oleh sahabat Jeducation Indonesia adalah Fakultas teknik. Kebanyakan sahabat Jeducation ingin melanjutkan studi di Mechanical Engineering, Electronics and Electrical Engineering, dan sebagainya. Salah satu universitas yang paling diminati untuk jurusan teknik adalah Keio University.

2. School of Medicine (Fakultas Kedokteran)

Sumber: https://www.japanvisitor.com/kyoto/kyoto-university

Perkembagan teknologi kedokteran di Jepang tidak kalah dengan teknologi di negara Eropa, terlebih lagi biaya pendidikan kedokteran di Jepang pun jauh lebih murah dibandingkan dengan universitas di negara Eropa. Maka dari itu banyak siswa Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan kedokteran di Jepang. Salah satu Universitas yang memiliki program kedokteran adalah Kyoto University .

3. Faculty of Business Administration/ Management Business

Sumber: https://www.meiji.ac.jp

Fakultas Bisnis Administrasi atau Bisnis Manajemen merupakan fakultas ke-3 yang sering ditanyakan oleh sahabat Jeducation Indonesia. Salah satu universitas yang paling diminati untuk jurusan bisnis administrasi atau bisnis manajemen adalah Meiji University.

4. Faculty of Tourism

Sumber: https://www.rikkyo.ac.jp/

Jepang memiliki spot pariwisata yang sangat banyak, ada spot tradisional dan spot modern. Seluruh spot pariwisata di Jepang sangat menarik sehingga membuat warga asing ingin mempelajari cara orang Jepang memperkenalkan keindahan negara mereka.  Tidak sedikit warga asing yang mempelajari management pariwisata dan pariwisata Jepang di universitas. Salah satu universitas yang memiliki jurusan pariwisata yang cukup terkenal adalah Rikkyo University.

5. Faculty of Agriculture

Sumber: http://www.tohoku.ac.jp/en/

Pertanian di Jepang berperan penting sebagai penopang perekonomian masyarakatnya, sehingga tidak heran apabila system, output, manajemen dan teknologi pertanian di Jepang merupakan yang terbaik di dunia.

Tidak sedikit siswa asing dari berbagai macam negara, termasuk Indonesia yang melanjutkan pendidikannya di fakultas pertanian ini. Salah satu Universitas yang memiliki pendaftar cukup banyak untuk jurusan pertanian dari tahun 2020-2021 adalah Tohoku University.


Masih banyak fakultas-fakultas atau tempat kuliah di Jepang yang menjadi tujuan siswa Indonesia untuk melanjutkan studi di Jepang. 5 Fakultas yang baru saja disebutkan merupakan sebagian besar dari pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan oleh sahabat Jeducation Indonesia untuk mencari informasi studi di Jepang. Untuk Anda yang mempunyai rencana melanjutkan kuliah di Jepang dan masih bingung menentukan univeristas yang mana yang cocok dengan minat, Hubungi kami untuk berkonsultasi gratis seputar perjalanan studi Anda ke Jepang.

Ayo cari Info selengkap-lengkapnya mengenai studi ke Jepang bersama Jeducation Indonesia!

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *