5 buah Jepang yang mahal Harganya

Tahukah kamu mengapa buah-buahan di Jepang harganya sangat mahal. Bahkan jika dibandingkan dengan di Indonesia harga buah sangat jauh berbeda. Jika Anda sedang berada di Jepang dan sempat mengunjungi salah satu toko buah di sana. Mungkin Anda akan menemukan beberapa buah yang akan menarik perhatian Anda.

Mungkin diantaranya adalah buah melon, semangka, mangga, Semangka, dan anggur.

Apa yang membuat harga buah di Jepang mahal? Jika dilihat dari perspektif sejarah, salah satu sebabnya karena sejarah budaya pemberian hadiah di Jepang. Secara history buah-buahan disajikan sebagai hadiah kepada shogun, dan ini dianggap sebagai kesetiaan, rasa hormat dan penghargaan yang mendalam. Seiring berjalannya waktu, tradisi ini menjadi bagian penting dari budaya Jepang. Sehingga  tradisi ini masih dipraktikkan di Jepang hingga saat ini. Hal ini juga Nampak di anime-anime Jepang seperti di film Shincan atau Chibi Marukochan. Jika Anda masih mengingatnya atau bahkan di film dan anime-anime lain.

Selain dari segi sejarah, buah-buahan di Jepang sangat mahal karena merawatkan dengan sepenuh hati agar menjadi sempurna. Melakukan banyak upaya untuk memperoleh hasil yang berkualitas, Seperti lingkungan khusus, kualitas air, menjaga suhu ruangan agar buah-buahan yang mereka tanam dapat tumbuh baik sesuai dengan harapan mereka. Petani membudidayakan buah-buahan tersebut dengan mencurahkan banyak waktu dan energi untuk merawat dan tumbuh dengan sempurna seperti merawat anak mereka sendiri. Berikut 5 buah Jepang yang mahal harganya.

1. Melon Yubari

Foto: Istock

Banyak buah di Jepang yang sangat terkenal karena harganya yang sangat fantastis. Salah satunya adalah Melon Yubari yang berasal dari Yubari di Hokkaido. Secara luas dianggap sebagai salah satu buah termanis di Jepang. Melon Yubari juga dikenal luas karena harganya yang mahal. Contoh kasus: dua melon terjual di lelang di Hokkaido dengan harga 5 juta JPY di tahun 2019!

2. Semangka Jepang

Pernahkah Anda melihat gambar semangka persegi yang menawan di media sosial? Ini disebut semangka Zentsuji karena dibudidayakan di Kota Zentsuji di Kagawa. Satu melon berbentuk kubus yang menarik secara visual dapat dijual dengan harga sekitar 10.000 JPY!

Selain yang berbentuk persegi, semangka juga datang dalam bentuk hati, yang akan menjadi hadiah yang unik dan manis jika Anda ingin menyatakan cinta Anda kepada seseorang yang special. Semangka besar berbentuk hati ini memiliki harga sekitar 35.000 JPY

3. Anggur Jepang

Prefektur yang berbeda di Jepang dikenal dengan berbagai jenis anggur. Misalnya, Okayama, yang dikenal sebagai “Negeri Sinar Matahari”, diberkahi dengan banyak hari cerah, yang membuatnya kondusif untuk pertumbuhan anggur “shine muscat”. Anggur ini berwarna hijau dan memiliki rasa yang manis dan nikmat. Bisa langsung Anda makan sekaligus karena tidak memiliki biji

Satu kilogram anggur ini harganya bisa mencapai 10.000 JPY!

4. Stroberry Jepang

 mencicipi beberapa jenis stroberi merupakan pengalaman yang menyenangkan. Jika Anda menginginkan ukuran, cobalah stroberi Amao, yang ditanam di Fukuoka dan biasanya dijual seharga 1.000 JPY per kilogram. Sangat berair dan menyegarkan, ukurannya empat hingga lima kali stroberi biasa, yang membuatnya enak untuk dikunyah.

Bagaimana pendapat Anda tentang harga buah di Jepang begitu mahal. Jika Anda sedang berada di Jepang, tertarik untuk mencoba buah-buah tersebut?
Tulis pendapatmu di kolom komentar ya,

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *